Kala Sandiaga Bertemu Luhut di Bali, Diminta Langsung Bekerja hingga Fokus

Kompas.com - 28/12/2020, 05:05 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Pulau Dewata Bali, Minggu (27/12/2020). Dokumentasi Humas KemenparekrafMenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Pulau Dewata Bali, Minggu (27/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bali.

Sandiaga mengatakan, selama pertemuan Luhut menyampaikan beberapa arahan terkait dengan tugasnya saat ini. Pertama, menyolidkan tim untuk membangkitkan pariwisata usai dari pandemi Covid-19.

"Saya baru saja ketemu dengan Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Marves. Beliau menyampaikan beberapa arahan tentunya yang pertama adalah langsung bekerja untuk mensolidkan team work di tim kita," katanya melalui rekaman yang diterima, Minggu (27/12/2020).

"Pastikan juga tim yang sekarang betul-betul berjuang membangkitkan pariwisata di tengah pandemi dan membuka peluang kerja adalah tim yang solid dan tim yang memiliki komitmen yang sama," sambung dia.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Setahun Urusan Investasi di Tangan Luhut, Lobi-lobi hingga ke Gedung Putih

Luhut juga meminta Sandiaga Uno untuk fokus terhadap 5 super destinasi wisata prioritas. Yakni Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, dan Likupang.

"Pak Luhut minta fokus pada lima destinasi super prioritas. Dan juga sesuai dengan diskusinya Bapak Presiden dimana lima destinasi super prioritas kita siapkan dan lengkapi. Terutama dari aspek kesiapan bukan hanya infrastrukturnya, tetapi juga seluruh aspek penyediaan fasilitas maupun atraksi budaya, penginapannya, juga dari segi toilet. Dan persiapan ke tujuan daerah wisatanya," papar Sandiaga.

Intinya  sebut Sandiaga, untuk membangkitkan pariwisata di masa pandemi dibutuhkan kolaborasi yang solid.

"Yang pasti bahwa di tengah-tengah keterbatasan pada Covid-19 ini kita banyak-banyak berkolaborasi," katanya.

Sebagai informasi Sandiaga Uno, Minggu (27/12/2020), melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk meninjau penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (K4) di momen libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Selain meninjau kesiapan destinasi, dirinya juga bertemu dengan jajaran pemerintah daerah di Bali. Mereka bertemu untuk mendiskusikan dan mendengar masukan serta kendala-kendala yang selama ini dihadapi agar dapat dirumuskan strategi pariwisata terbaik ke depan.

Terkait rencana pembukaan kembali perbatasan di Bali, Sandiaga mengatakan akan membicarakan lebih lanjut dengan Gubernur Bali dan Luhut serta pihak terkait lainnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Ngurah Rai Bali



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X