Kompas.com - 28/12/2020, 19:00 WIB
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa sampaikan proyeksi Indonesia tetap menjadi upper-middle income countries pada 2021. (Dok. Kementerian PPN/Bappenas) Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa sampaikan proyeksi Indonesia tetap menjadi upper-middle income countries pada 2021.
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tengah mempersiapkan perencanaan untuk pariwisata di Ubud, Bali.

"Masterplan sedang kita siapkan mudah-mudahan forbidden city bisa jadi, kita bayangkan bisa mengatasi kemacetan di Ubud, meski relatively tidak terjadi kepadatan pendatang tinggi, tapi masih ada antrean," ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam konferensi pers yang juga diadakan secara virtual tersebut, Senin (28/12/2020).

"Bagaimana kalau Ubud sudah ada forbidden city, seperti apa untuk mengatasi kemacetan di Ubud dan menjadi destinasi yang menarik," sambungnya.

Baca juga: Pemerintah Siapkan 371 Juta Vaksin Covid-19 Hingga 2022

Suharso mengatakan sudah melakukan perjalanan ke Ubud dan Nusadua, Bali. Salah satu agenda dalam rangkaian perjalanannya ke Bali adalah untuk memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan di Pulau Dewata tersebut selama musim libur akhir tahun.

"Kita kan sudah pernah datang, melakukan pengujian, datang ke laundry, housekeeping, ke dapur, apakah masih konsisten dengan cara-cara seperti itu, menerapkan disiplin kesehatan," ujar Suharso

"Dan apalagi ini pas waktu libur tinggi, kita ingin memastikan jangan terjadi pada hari-hari yang panjang ini terjadi pertambahan positivity rate yang tinggi di sini," ujar Suharso.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suharso yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan 2020-2025 itu mengatakan pihaknya juga menerapkan disiplin kesehatan dalam setiap rangkaian perjalanan dinasnya.

Baca juga: Pertamina: Konsumsi BBM di Tol Trans Jawa Naik 400 Persen Saat Libur Natal



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.