Masih Ada Waktu Dapat Diskon Tambah Daya Listrik

Kompas.com - 28/12/2020, 19:30 WIB
Ilustrasi listrik, tagihan listrik, penggunaan listrik ShutterstockIlustrasi listrik, tagihan listrik, penggunaan listrik

JAKARTA. KOMPAS.com - PT PLN (Persero) telah memperpanjang program diskon tambah daya listrik sebesar 75 persen. Diskon ini berlaku untuk pelaku UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Promo tambah daya UMKM/IKM dibuka sejak 4 September lalu dan akan ditutup pada 31 desember 2020.

Melalui program bernama "Super Merdeka" ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi dalam keterangan resminya Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Ditjen Pajak Tunjuk Enam Perusahaan Digital untuk Pungut PPN 10 Persen

Cara mendapatkan promo program diskon tambah daya yakni UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id.

Selain itu pelanggan UMKM/IKM juga dapat mengaksesnya melalui Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Program Diskon Tambah Daya "Super Merdeka" dari PLN terus memperoleh antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Tercatat, Hingga 27 Desember, lebih dari 63 ribu UMKM dan IKM telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini.

Baca juga: KSPI Perkirakan 2021 Bakal Terjadi Ledakan PHK di Mana-mana

Agung mengatakan bahwa meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

"Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 63 ribu pelanggan telah memanfaatkan program PLN ini, artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini," ucap Agung.

Dirinya menambahkan, adanya diskon diharapkan dapat meringankan bagi pelaku UMKM, apalagi di tengah pandemi seperti ini. Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi.

Program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya. (Virdita Ratriani)

Baca juga: Indonesia Ekspor Masker dan APD Lainnya Senilai Rp 2,9 Triliun Sepanjang 2020

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Program tambah daya PLN ditutup 31 Desember, ini cara mendapatkannya



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X