Jelang Akhir Tahun, Pengiriman Harian Anteraja Naik Signifikan

Kompas.com - 30/12/2020, 16:18 WIB
Ilustrasi mendisinfeksi paket belanja online.  (Dok. Shutterstock/deliris).Ilustrasi mendisinfeksi paket belanja online.

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, bagian dari grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), Anteraja mencatatkan peningkatan volume pengiriman harian di akhir tahun 2020 mencapai lebih dari 550.000 paket per hari.

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak kuartal pertama 2020 menimbulkan banyak pergeseran dalam kegiatan jual beli, dan mendorong meningkatnya transaksi melalui e-commerce di Indonesia. Hal tersebut turut memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan volume pengiriman Anteraja.

CEO Anteraja Suyanto Tjoeng mengatakan, kepercayaan dari para pelaku bisnis dalam menggunakan Anteraja terutama di tahun 2020 ini menghasilkan peningkatan volume pengiriman mencapai lebih dari 500 persen dibandingkan dengan akhir tahun 2019 lalu.

Baca juga: Perusahaan Logistik Anteraja Bidik Segmen Korporasi

“Peningkatan ini menunjukkan kinerja Anteraja yang cukup baik, mengingat Anteraja baru beroperasi satu tahun 9 bulan,” kata Suyanto melalui siaran pers, Rabu (30/12/2020).

Suyanto mengatakan, pada Harbolnas 12.12 tahun 2020, Anteraja mencapai volume pengiriman harian tertinggi mencapai sekitar lebih dari 550.000 paket atau mengalami peningkatan hingga 500 persen dibandingkan pada Harbolnas 12.12 tahun 2019 yang hanya mencapai sekitar 100 ribu paket.

“Antusiasme masyarakat dalam berbelanja secara daring melalui e-commerce pada Harbolnas mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Seiring dengan hal tersebut, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat,” ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga Kuartal III-2020, kinerja Anteraja mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga mencapai 18 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sebesar Rp 484,3 miliar atau 21,3 persen terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III-2020.

Di samping itu, dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi melalui e-commerce, Anteraja telah bekerja sama dengan berbagai marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, BliBli.com, dan juga Shopee Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X