Libur Tahun Baru, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Sulawesi Aman

Kompas.com - 31/12/2020, 19:00 WIB
Pekerja menata tabung gas untuk pengisian tabung gas LPG berukuran 3 Kg di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Tribun MakassarPekerja menata tabung gas untuk pengisian tabung gas LPG berukuran 3 Kg di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Makassar, Sulawesi Selatan.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV memproyeksikan, akan terjadi peningkatan konsumsi elpiji selama periode libur Tahun Baru 2021.

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir tren peningkatan penggunaan elpiji sudah mulai terlihat.

“Selama tanggal 7 -28 Desember kemarin, konsumsi elpiji meningkat 5,6 persen dari konsumsi normal 1.751 Metrik Ton,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Tips Mengembangkan Karier pada 2021

Laode menjelaskan pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk menjamin pasokan elpiji untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi.

“Sejumlah strategi diantaranya menyiagakan 280 Agen PSO, 65 Agen Non-PSO dan 4.162 Pangkalan PSO Siaga di Sulawesi merupakan bentuk pelayanan yang kami siapkan all out untuk masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Laode mengatakan, adanya prediksi konsumsi yang tinggi untuk tempat-tempat wisata yang diperkirakan ramai dikunjungi saat libur Tahun baru sudah diantisipasi oleh Pertamina, selain kebutuhan penggunaan elpiji untuk konsumsi rumah tangga memasak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Khusus untuk distribusi elpiji, Pertamina telah menyiagakan juga 42 SPBBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji) dan menyiagakan 16 titik SPBBE Kantong. Jadi kami pastikan pasokan LPG aman selama libur Tahun Baru,” ucapnya.

Baca juga: Pemulihan Pariwisata ala Sandiaga, Tarik Wisatawan Domestik Pakai Big Data



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.