2021, Mentan Ingin Pertanian Semakin Mandiri dan Modern

Kompas.com - 01/01/2021, 12:30 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat memberikan sambutan pada acara pelepasan ekspor komoditas pertanian di PT Bio Cycle Indo, Jalan Garuda Sakti, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (4/12/2020). Dok. Pemprov RiauMentan Syahrul Yasin Limpo saat memberikan sambutan pada acara pelepasan ekspor komoditas pertanian di PT Bio Cycle Indo, Jalan Garuda Sakti, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (4/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun baru 2021, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap sektor pertanian Indonesia bisa semakin berkembang menjadi lebih mandiri dan modern.

Sehingga bisa memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri.

Hal tersebut diungkapkan Syahrul melalui postingan instagram resmi Kementerian Pertanian, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: Dorong Perekonomian Petani, Kementan Gulirkan Program Pembuatan Jalan Usaha Tani

"Menyambut tahun baru 2021, mari melangkah dengan semangat yang lebih menggelora dan tekad kita yang lebih kuat dalam mewujudkan pertanian Indonesia yang semakin maju, semakin mandiri dan modern," kata dia.

Syahrul pun berharap pandemi Covid-19 bisa semakin terkendali di 2021, bahkan bisa segera berakhir.

Sehingga perekonomian pun bisa kembali pulih dan mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

"Semoga 2021 menjadi tahun yang lebih bermakna untuk menghadirkan kehidupan kita yang semakin sejahtera, ketersediaan pangan yang semakin baik, dan kesejahteraan petani yang bisa semakin meningkat," ujar dia.

Baca juga: Kementan Perkirakan Harga Beras Stabil hingga Maret 2021

Syahrul juga mengucapkan selamat tahun baru 2021 mewakili seluruh pemangku kepentingan di sektor pertanian.

"Selamat untuk semua, ridho Allah bersama kita," pungkas Syahrul.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X