Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Cara Klaim Token Listrik Gratis Kartu Prakerja Segera Dibuka

Kompas.com - 03/01/2021, 06:00 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah terus menggelontorkan stimulus ke masyarakat untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya adalah token listrik gratis.

Kebijakan token listrik gratis kembali diberlakukan mulai Januari hingga Maret 2021. Adapun pelanggan yang berhak memperoleh stimulus itu adalah konsumen rumah tangga 450 VA dan 900 VA 

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Sabtu (3/1/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah Kartu Prakerja gelombang 12 akan segera dibuka.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:  

1. Token Listrik Gratis PLN Diperpanjang Sampai Maret 2021, Berikut Cara Klaimnya

Subsidi listrik lewat token listrik gratis ( PLN token gratis) kembali berlaku. Pasalnya pemerintah memperpanjang program token listrik gratis PLN bagi konsumen rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA sampai Maret 2021 ( listrik gratis 2021).

Untuk pelanggan rumah tangga, diskon 100 persen alias gratis diberikan kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA.

Berikutnya diskon 50 persen diberikan kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Siap-siap Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Bakal Dibuka, Begini Daftarnya

Tingginya antusias masyarakat yang mendaftar program Kartu Prakerja membuat Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja bakal melanjutkan program Kartu Prakerja.

Pada 2021 ini, PMO tengah bersiap-siap membuka gelombang ke-12 pendaftaran program Kartu Prakerja. Namun bagi yang sudah mendaftar di tahun 2020 tidak bisa mendaftar kembali.

"Betul sekali, program Kartu Prakerja akan berlanjut di 2021 dengan pembukaan gelombang 12," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kepada Kompas.com, Sabtu (2/1/2021). Selengkapnya silakan baca di sini.

3. BUMN Ini Buka Lowongan untuk Lulusan Semua Jurusan, Ini Posisi dan Persyaratannya

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) membuka lowongan untuk lulusan minimal Sarjana (S1) dari berbagai jurusan.

Mengutip dari situs resminya, Sabtu (2/1/2021), BUMN yang memiliki kontribusi untuk pembiayaan perumahan ini membuka rekrutmen untuk posisi HR Operation dan Koordinator Komunikasi Perusahaan.

Untuk persyaratannya berbeda-beda setiap posisinya. Selengkapnya silakan baca di sini.

4. Geser Bill Gates, Bos Tesla Jadi Orang Terkaya Kedua Dunia

Kumpulan miliarder dunia seolah berjalan di orbit yang berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Saat pandemi Covid-19, kekayaan mereka bisa melonjak karena satu dan lain hal.

Sedangkan masyarakat umum, bergulat dengan melonjaknya pengangguran dan anjloknya pertumbuhan ekonomi.

Tahun 2020 dan Covid-19 membuat kesenjangan itu semakin nyata. Mengutip Bloomberg Billionaires Index, Sabtu (2/1/2021), 500 orang terkaya di dunia mengalami lonjakan kekayaan bersih gabungan sebesar 1,8 triliun dollar AS. Selengkapnya silakan baca di sini.

5. Rumah Warga di Lombok Disulap Jadi 900 Unit Homestay untuk MotoGP 2021

Sebanyak 900 unit lebih rumah penduduk di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang disulap menjadi pondok wisata atau homestay dalam mendukung MotoGP Mandalika 2021.

Saat ini proses pengerjaan rumah-rumah warga untuk memenuhi standar penginapan wisatawan itu kini pembangunannya sudah hampir rampung.

"Tahun 2020 ada beberapa program yang berhasil kita advokasi. Salah satunya program homestay di Lombok Tengah dan Lombok Utara. Progresnya sudah 97 persen, sudah bisa dikatakan rampung," kata anggota Komisi V DPR RI Bidang Infrastruktur dan Perhubungan, H Suryadi Jaya Purnama dilansir dari Antara, Sabtu (2/1/2021). Selengkapnya silakan baca di sini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com