[POPULER MONEY] Cara Klaim Token Listrik Gratis Kartu Prakerja Segera Dibuka

Kompas.com - 03/01/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah terus menggelontorkan stimulus ke masyarakat untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya adalah token listrik gratis.

Kebijakan token listrik gratis kembali diberlakukan mulai Januari hingga Maret 2021. Adapun pelanggan yang berhak memperoleh stimulus itu adalah konsumen rumah tangga 450 VA dan 900 VA 

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Sabtu (3/1/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah Kartu Prakerja gelombang 12 akan segera dibuka.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:  

1. Token Listrik Gratis PLN Diperpanjang Sampai Maret 2021, Berikut Cara Klaimnya

Subsidi listrik lewat token listrik gratis ( PLN token gratis) kembali berlaku. Pasalnya pemerintah memperpanjang program token listrik gratis PLN bagi konsumen rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA sampai Maret 2021 ( listrik gratis 2021).

Untuk pelanggan rumah tangga, diskon 100 persen alias gratis diberikan kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA.

Berikutnya diskon 50 persen diberikan kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Selengkapnya silakan baca di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Siap-siap Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Bakal Dibuka, Begini Daftarnya

Tingginya antusias masyarakat yang mendaftar program Kartu Prakerja membuat Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja bakal melanjutkan program Kartu Prakerja.

Pada 2021 ini, PMO tengah bersiap-siap membuka gelombang ke-12 pendaftaran program Kartu Prakerja. Namun bagi yang sudah mendaftar di tahun 2020 tidak bisa mendaftar kembali.

"Betul sekali, program Kartu Prakerja akan berlanjut di 2021 dengan pembukaan gelombang 12," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kepada Kompas.com, Sabtu (2/1/2021). Selengkapnya silakan baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.