Dorong Pemerintah Izinkan Swasta Impor Vaksin Covid-19, Hotman: Terlalu Berat kalau Dikasih Gratis Semua

Kompas.com - 05/01/2021, 06:33 WIB
Hotman Paris Hutapea saat menghadiri sebuah pertemuan di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSHotman Paris Hutapea saat menghadiri sebuah pertemuan di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara kondang, Hotman Paris, mendorong pemerintah untuk memberikan izin impor vaksin Covid-19 kepada pihak swasta. Ini dilakukan untuk mempercepat pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

Saran saya kepada pemerintah cepat ikutkan perusahaan swasta untuk mengimpor vaksin agar berbagi tugas untuk mempercepat (vaksinasi),” katanya dalam unggahan akun resmi Instagram-nya @hotmanparisofficial, dikutip pada Selasa (5/1/2021).

Selain untuk mempercepat vaksinasi, langkah tersebut dinilai Hotman mampu meringankan beban pemerintah yang berencana melakukan vaksinasi secara gratis ke seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: 15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Segera Tiba di RI

Menurut dia, banyak masyarakat yang mampu untuk melaksanakan vaksinasi secara mandiri.

Ayo kita percepat, perusahaan swasta ikutkan, ratusan juta penduduk Indonesia terlalu berat kalau harus dikasih gratis semua,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hotman menyebutkan, langkah ini seharusnya sudah dilakukan pemerintah sejak lama guna mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi.

Harusnya dari 3 bulan lalu perusahaan swasta sudah dikasih izin impor vaksin mandiri non gratis,” ucapnya.

Sebagai informasi, program vaksinasi Covid-19 gratis oleh pemerintah secara bertahap akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Presiden Joko Widodo memasang target bahwa vaksinasi corona untuk sasaran pertama atau prioritas dimulai tanggal 14 Januari 2021. 

Baca juga: 700.000 Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan ke Seluruh Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X