Gojek dan Tokopedia Dikabarkan Merger, Saham Bank Jago Melesat

Kompas.com - 05/01/2021, 14:28 WIB
Ilustrasi Gojek. Dok Humas GojekIlustrasi Gojek.

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga saham PT Bank Jago Tbk (ARTO) melesat sejak awal sesi perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada sesi II, harga saham melonjak 10,38 persen di level 4.670 per saham, pasca merebaknya kabar Gojek (salah satu investor Bank Jago) dan Tokopedia akan merger, pada Selasa (5/1/2021).

Melansir RTI, pada penutupan sesi I perdagan harga saham Bank Jago melesat 280 poin di level 4.520 dibandingkan penutupan sebelumnya pada level 4.240. Pada sesi II perdagangan siang ini, nilai transaksi Bank Jago mencapai 26,4 miliar dengan volume perdagangan 5,8 juta saham.

Baca juga: Investasi di Bank Jago, Gojek Pegang 22 Persen Saham

Sementara itu, kapitalisasi pasar Bank Jago saat ini mencapai Rp 49,8 triliun. Secara Year to Date (Ytd) kenikan harga saham Bank Jago mencapai 140 persen, sementara dalam sepekan, Bank Jago mencatat kenaikan harga saham 12,7 persen.

Sebelumnya, Bloomberg menyebut saat ini Gojek sedang dalam pembicaraan untuk merger dengan perusahaan e-commerce Tokopedia, menjelang penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO).

Rencana aksi korporasi tersebut bakal menciptakan raksasa teknologi di Indonesia dengan nilai mencapai lebih dari 18 miliar dollar AS atau sekitar Rp 250,2 triliun (kurs Rp 13.900).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.