Penumpang Garuda dari Makassar Gratis Biaya Tes Rapid Antigen

Kompas.com - 05/01/2021, 15:00 WIB
Tangkapan layar pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan masker, Selasa (13/10/2020). dok. Instagram @garuda.indonesiaTangkapan layar pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan masker, Selasa (13/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan resmi menyediakan fasilitas layanan rapid antigen gratis bagi penumpangnya yang akan melaksanakan penerbangan dari Makassar.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini.

“Tentunya melalui sinergi yang telah terjalin  dengan baik ini kami harapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan minat masyarakat untuk senantiasa menggunakan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman khususnya bersama Garuda Indonesia,” ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: WNA Dilarang Masuk Indonesia, ini Respons Garuda Indonesia

Irfan menambahkan, kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan. Namun, lebih dari itu sinergitas ini dapat mendorong upaya percepatan pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di Makassar.

Kami tentunya berharap ketentuan pemeriksaan rapid antigen dapat dimaknai sebagai upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara maupun aktivitas pada destinasi tujuan,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengungkapkan, penyediaan layanan rapid antigen untuk penumpang Garuda Indonesia sekaligus menjadi komitmen bersama seluruh pihak guna memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat dan konsisten.

Baca juga: Garuda Indonesia Resmi Serap Kucuran Duit APBN lewat Skema OWK

“Kami optimis kolaborasi ini menjadi langkah berkesinambungan guna memastikan upaya pencegahan penyebaran pandemi berjalan simultan yang turut didukung oleh kesadaran seluruh pihak khususnya masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Para penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan dapat mengakses layanan rapid antigen mulai hari Senin, 4 Januari 2021 di Kantor Penjualan Garuda Indonesia (Makassar) Jalan Slamet Riyadi No 6 setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09.00 – 15.00 WITA dan hari Sabtu pada pukul 09.00 - 16.00 WITA.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X