Harga Sahamnya Meroket Usai Dibeli Raffi Ahmad dan Ari Lasso, Ini Profil MCAS

Kompas.com - 06/01/2021, 10:04 WIB
Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) saat ini sedang naik daun. Hal ini terjadi lantaran dua artis Ibu Kota, Raffi Ahmad dan Ari Lasso, pamer cuan di Instagram setelah membeli saham tersebut.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Raffi Ahmad mengaku pertama kali menginvestasikan tabungannya di saham. Selang tiga minggu investasi, tabungannya sudah naik 20 persen menuju 30 persen.

Sementara itu, Ari Lasso yang mulai berinvestasi saham sejak tahun 2009 juga pamer dengan hasil investasi sahamnya di salah satu perusahaan yang menjadi andalannya, yakni MCAS.

Baca juga: Kala Raffi Ahmad dan Ari Lasso Pamer Cuan Usai Nabung Saham

PT M Cash Integrasi Tbk merupakan perusahaan distribusi digital di Indonesia yang menyediakan lifestyle platform untuk mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia dalam melakukan transformasi, dari gaya hidup konvensional menjadi gaya hidup digital.

Emiten berkode MCAS itu mulai melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 1 November 2017.

Saat listing di BEI, harga saham MCAS Rp 1.385. Pada penutupan kemarin, harga saham MCAS sudah melonjak 8,3 persen di level Rp 4.550.

Mengutip data RTI, komposisi kepemilikan saham MCAS yakni sebanyak 18,1 persen dimiliki oleh PT 1 Inti Dot Com sebanyak 157 lembar saham. PT Hero Intiputra sebanyak 8,4 persen atau 72,9 juta saham.

Kemudian, PT Kresna Graha Investama Tbk mengantongi 6,9 persen saham atau sejumlah 60,6 juta saham, PT Kresna Karisma Persada 6,2 persen atau 54,2 juta saham, dan PT Nusantara Teknologi Perkasa 5 persen atau 43,9 juta saham.

Sementara itu, Direktur MCAS Suryandy Jahja 0,6 persen atau 5,3 juta saham dan Presiden Direktur MCAS Martin Suharlie 9,3 persen atau sejumlah 81,5 juta saham.

Baca juga: Pamer Nabung Saham, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Bakal Dipanggil BEI

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.