Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN PT KIW Buka Lowongan untuk Lulusan S1, Ini Posisi dan Persyaratannya

Kompas.com - 06/01/2021, 15:38 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan Kawasan Industri yang berlokasi di Jawa Tengah yaitu PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) membuka lowongan bagi lulusan Sarjana (S1) dari berbagai jurusan.

Mengutip dari situs resminya, Rabu (6/1/2021), adapun posisi yang ditawarkan adalah Supervisor Engineering Planning and Analysis dan Supervisor Business Planing.

Untuk posisi Supervisor Engineering Planning and Analysis diperuntukkan khusus bagi laki-laki usia maksimal 30 tahun pada bulan Januari 2021, memiliki pendidikan S1 pada jurusan Teknik Sipil, berasal dari Perguruan Tinggi Terakreditasi Minimal “B” oleh BAN PT dan memiliki IPK Minimal 3.00.

Baca juga: BUMN Ini Buka Lowongan untuk Lulusan Semua Jurusan, Ini Posisi dan Persyaratannya

Selain itu, untuk posisi ini, calon pelamar harus berpengalaman di bidang konstruksi minimal 3 tahun, diutamakan memiliki pengalaman bekerja di bidang pengembangan bisnis kawasan industri, memiliki kemampuan leadership, negosiasi dan komunikasi yang baik, dan bersedia ditempatkan di semua perusahaan PT KIW (Persero) atau anak perusahaan PT KIW (Persero).

Lalu, untuk posisi Supervisor Business Planing, diperuntukan bagi Laki-laki atau Perempuan dengan usia maksimal 30 tahun pada bulan Januari 2021, memiliki pendidikan S1 pada jurusan Business, Economy, Management, Urban Planning, Akuntansi, dan berasal dari perguruan Tinggi Terakreditasi Minimal “B” oleh BAN PT, IPK Minimal 3.00.

Calon pelamar juga harus memiliki pengalaman bekerja sebagai consultant atau pada bidang property , Banking sector minimal selama 2 tahun (Business Development atau Feasibilty Study sangat diperhitungkan).

Pelamar juga harus menguasai Feasibilty Study Analysis di Property Management, memiliki kemampuan yang baik dalam business planning dan financial modelling (NPV, IRR, ROI), dan mampu mempelajari tentang pasar dan riset development properti.

Baca juga: Ini Hitung-hitungan Gaji dan Bonus untuk Direksi-Komisaris BUMN

Bagi calon pelamar yang tertarik untuk melamar harus melengkapi lamarannya dengan data-data Surat Lamaran Pekerjaan, Curriculum Vitae (CV), Foto diri terbaru berwarna, Fotocopy Ijazah terakhir dilegalisir, Fotocopy transkrip nilai akhir pendidikan.

Lainnya adalah Fotocopy Sertifikat Akreditasi BANPT, Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku, Fotocopy Surat keterangan sehat dari dokter, dan Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Selain itu calon pelamar juga harus mengisi data pribadinya secara online dan mengirimkan formulir beserta dokumen lamaran pekerjaan paling lambat tanggal 11 Januari 2021 jam 17.00 WIB, dengan mencantumkan nomor telepon dan email yang dapat dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com