Erick Thohir: Pandemi Covid-19 Bangunkan RI dari Tidur Panjang

Kompas.com - 06/01/2021, 20:51 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020). ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai, pandemi Covid-19 telah membangkitkan Indonesia dari tidur panjang.

Sebab, dengan adanya pandemi, mau tidak mau bisnis model harus bertransformasi dari yang tadinya konvensional menjadi model bisnis digital.

“Dengan adanya Covid-19 ini mengubah seluruh bisnis model dan ini percepatan yang luar biasa, ini anugerah buat kita semua bahwa Indonesia dibangunkan dari tidur,” ujar Erick, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Erick Thohir Minta Direksi BUMN Mau Jadi Mentor Bagi Generasi Muda

Menurut Erick, Indonesia memiliki modal yang besar untuk menjadi negara maju.

Kekayaan alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang banyak bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Uang bisa dicari, teknologi bisa dicari, tetapi anugerah dari Tuhan ini yang tidak bisa diganti,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Untuk memaksimalkan modal besar tersebut, kata Erick, diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kemauan untuk bisa lebih baik lagi.

“Percuma kita memperbaiki sistem kita, percuma melakukan restrukturisasi, tapi tanpa human capital yang baik yang sudah dikasih Allah. Tantangan yang diberikan berat banget, tapi dengan kerja sama semoga Akhlak bisa meresap bisa menjadikan BUMN lebih baik,” kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X