[POPULER MONEY] Bursa Tegur Raffi Ahmad yang Pamer Saham | Kelanjutan Subsidi Gaji

Kompas.com - 07/01/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi BEI KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi BEI

JAKARTA, KOMPAS.com - Demam investasi merambah ke berbagai kalangan, tak terkecuali artis. Terakhir, Raffi Ahmad dan Ari Lasso memamerkan investasi mereka berupa saham MCAS.

Hal ini mendorong Bursa Efek Indonesia memberi peringatan kepada para influencer mengenai potensi tuntutan hukum jika mereka mempromosikan saham tertentu.

Berita teguran BEI tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (6/1/2021). Sementara itu berita lain yang juga terpopuler adalah soal kelanjutan subsidi gaji di tahun ini.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya: 

1. "Endorse" Raffi Ahmad atas Saham MCAS yang Berujung Teguran BEI

Profil PT M Cash Integrasi Tbk ( MCAS) tengah jadi sorotan publik. Ini setelah dua selebriti kondang, Raffi Ahmad dan Ari Lasso, secara bersamaan memamerkan kepemilikan portofolio di perusahaan teknologi digital tersebut.

Raffi Ahmad contohnya, dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, ia membagikan pengalamannya membeli saham MCAS dan menikmati keuntungan dari kenaikan harga saham emiten tersebut.

“Pertama kalinya gue menginvestasikan tabungan gue di satu perusahaan, namanya MCAS. MCAS ini salah satu perusahaan di bidang teknologi. Coba deh kalian telusuri MCAS. Mantap guys,” kata Raffi Ahmad di akun media sosial miliknya. Selengkapnya silakan baca di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Apakah Program Subsidi Gaji Berlanjut Tahun Ini? Ini Jawaban Kemenaker

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemenaker) Anwar Sanusi belum bisa memastikan program bantuan subsidi upah atau gaji (BSU) akan berlanjut pada tahun ini.

"Untuk tahun ini, kita menunggu kepastian tentang berapa lama bantuan subsidi upah tersebut akan disalurkan," katanya kepada Kompas.com, Rabu (6/1/2021).

Anwar menyebutkan bahwa total penyaluran bantuan subsidi upah atau gaji termin kedua hanya mencapai 98,78 persen. Diakui, angka persentase tersebut sama seperti penyaluran bantuan subsidi upah termin pertama. Selengkapnya bisa diklik di sini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.