Diramal Yusuf Mansur Bakal Cuan, Bagaimana Prospek Saham WSKT dan TGRA?

Kompas.com - 07/01/2021, 08:30 WIB
Selesai penandatanganan Master Agreement antara PT.Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dengan PT.Terregra Asia Energy Tbk (TGRA)
pada Jumat 11 Desember 2020 di Jakarta, Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan Direksi PT Terregra Asia Energy Tbk berpose bersama
- dari kiri ke kanan: Ikhwan Zamroni Marketing Manager EPC Division - Waskita, Purma Yose Rizal SVP EPC Division Waskita, Gunadi Soekardjo
Director of Operation III Waskita, Djani Sutedja President Director Terregra Asia Energy, Daniel Tagu Dedo Finance Director Terregra Asia
Energy, Kurnianto Mulia President Director Lotus Investment Management. Dok. PT Waskita Karya (Persero) Tbk.Selesai penandatanganan Master Agreement antara PT.Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dengan PT.Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) pada Jumat 11 Desember 2020 di Jakarta, Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan Direksi PT Terregra Asia Energy Tbk berpose bersama - dari kiri ke kanan: Ikhwan Zamroni Marketing Manager EPC Division - Waskita, Purma Yose Rizal SVP EPC Division Waskita, Gunadi Soekardjo Director of Operation III Waskita, Djani Sutedja President Director Terregra Asia Energy, Daniel Tagu Dedo Finance Director Terregra Asia Energy, Kurnianto Mulia President Director Lotus Investment Management.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dan PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) baru saja menandatangani perjanjian kesepakatan kerja sama dengan total nilai investasi Rp 12,5 trilliun.

Adapun kesepakatan kerja sama ini terkait pembangunan 5 Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohydro (PLTMH) di Provinsi Sumatra Utara dan 2 PLTA di Provinsi Aceh.

Hal inilah kemudian yang mendorong pergerakan harga saham WSKT sejak awal pekan ini. Kemarin harga saham WSKT melesat 10,3 persen pada level 1.660. Demikian juga dengan TGRA yang meroket 34,3 persen di level 262.

Baca juga: Rencana PSBB Bisa Dorong IHSG Melemah, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Sebelumnya, Yusuf Mansur mengatakan, dengan kerja sama ini maka hajat hidup orang banyak bisa tersampaikan. Salah satunya dengan ketersediaan lapangan kerja dari pembanguan proyek WSKT dan TGRA nantinya.

Yusuf Mansur merupakan ustad yang belakangan ini kerap mendorong masyarakat untuk berinvestasi di saham.

“Melesat terus Waskita dan BUMN Indonesia. Mansurmology enggak bicara tentang uang belaka, yang menjadikan kita makhluk cuan, tapi lebih mulia. Kita ikut melayani orang banyak. Nah, yang melayani semua sektor, siapa lagi kalo bukan BUMN yang menyasar hampir semua hajat hidup orang banyak sebangsa dan senegara,” ungkap dia dalam postingan Instagram, Selasa (6/1/2021).

“Seperti tanda tangan Waskita ini. Subhaanallaah Coba aja liat beritanya, apa sih yang dikerjakan? Dengan Rp 12 triliun ini? Dan lapangan pekerjaan apa yang terbuka? Belum lagi tol demi tol Waskita dan kerjaan-kerjaan lain,” tambah dia.

Baca juga: Deretan Influencer yang Main Saham, dari Anak Presiden hingga Ustaz

Kata Analis

Menanggapi Yusuf Mansur, analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji memproyeksikan saham WSKT dan TGRA masih berpeluang menguat. Kerjasama yang dijalin dua perusahaan bisa memperkuat kinerja perusahaan.

Dia merekomendasikan untuk melakukan hold saham WSKT dan TGRA dengan target harga masing-masing Rp 1.880 dan Rp 290 per saham.

“Kesepakatan kerja sama antara WSKT dan TGRA merupakan sentimen positif. WSKT bisa bergerak uptrend atau menguat hari ini dan pergerakan harga saham TGRA mulai membentuk fase bullish consolidation,” jelas Nafan kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.