Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah SPBU Shell di Indonesia Meningkat 27 Persen pada 2020

Kompas.com - 07/01/2021, 14:19 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia mencatat jumlah SPBU di dalam negeri terus bertambah sepanjang tahun 2020.

Hingga akhir tahun lalu, jumlah SPBU Shell yang beroperasi di Indonesia mencapai 137 SPBU.

Head of Dealer Network Shell Indonesia Agung Saputra mengatakan, angka tersebut tumbuh 27 persen dari tahun sebelumnya, yakni sebesar 108 SPBU.

Baca juga: Beli BBM di SPBU Shell Bisa Bayar Pakai GoPay

Agung menyebutkan, SPBU Shell tidak hanya tersebar di kota-kota besar, tetapi juga di kota-kota lapis kedua, seperti Karawang, Cirebon, Tuban, dan Jombang.

“Perluasan jangkauan pembangunan SPBU ini merupakan bagian dari komitmen Shell untuk membantu membangkitkan ekonomi daerah,” tutur Agung dalam keterangan tertulis, Kamis (7/1/2021).

Agung menjelaskan, dari total 137 SPBU Shell yang beroperasi, 16 di antaranya merupakan investasi Shell bersama mitra pengusaha daerah yang bergabung dalam program Shell Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

“Program ini memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk memiliki dan mengelola SPBU bersama dengan Shell sebagai mitra bisnis yang siap memberikan beragam dukungan,” ujar dia.

Baca juga: Pembatasan Jawa-Bali Diperketat, Konsumsi BBM Akan Kembali Merosot

Pada tahun ini, Shell berencana terus aktif dalam menggandeng mitra pengusaha untuk mengembangkan SPBU Shell di berbagai daerah di Indonesia.

“Tahun 2021 akan menjadi tahun yang penting bagi Indonesia untuk melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Untuk itu, Shell mengajak para pengusaha daerah untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian daerah dan berkontribusi dalam membangun ekonomi Indonesia melalui bisnis SPBU,” ucap Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com