Jumlah SPBU Shell di Indonesia Meningkat 27 Persen pada 2020

Kompas.com - 07/01/2021, 14:19 WIB
logo Shell Company SHUTTERSTOCKlogo Shell Company

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia mencatat jumlah SPBU di dalam negeri terus bertambah sepanjang tahun 2020.

Hingga akhir tahun lalu, jumlah SPBU Shell yang beroperasi di Indonesia mencapai 137 SPBU.

Head of Dealer Network Shell Indonesia Agung Saputra mengatakan, angka tersebut tumbuh 27 persen dari tahun sebelumnya, yakni sebesar 108 SPBU.

Baca juga: Beli BBM di SPBU Shell Bisa Bayar Pakai GoPay

Agung menyebutkan, SPBU Shell tidak hanya tersebar di kota-kota besar, tetapi juga di kota-kota lapis kedua, seperti Karawang, Cirebon, Tuban, dan Jombang.

“Perluasan jangkauan pembangunan SPBU ini merupakan bagian dari komitmen Shell untuk membantu membangkitkan ekonomi daerah,” tutur Agung dalam keterangan tertulis, Kamis (7/1/2021).

Agung menjelaskan, dari total 137 SPBU Shell yang beroperasi, 16 di antaranya merupakan investasi Shell bersama mitra pengusaha daerah yang bergabung dalam program Shell Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

“Program ini memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk memiliki dan mengelola SPBU bersama dengan Shell sebagai mitra bisnis yang siap memberikan beragam dukungan,” ujar dia.

Baca juga: Pembatasan Jawa-Bali Diperketat, Konsumsi BBM Akan Kembali Merosot

Pada tahun ini, Shell berencana terus aktif dalam menggandeng mitra pengusaha untuk mengembangkan SPBU Shell di berbagai daerah di Indonesia.

“Tahun 2021 akan menjadi tahun yang penting bagi Indonesia untuk melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Untuk itu, Shell mengajak para pengusaha daerah untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian daerah dan berkontribusi dalam membangun ekonomi Indonesia melalui bisnis SPBU,” ucap Agung.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X