Saham Antam Disebut Kaesang Bakal Sentuh Rp 4.000, Apa Kata Analis?

Kompas.com - 07/01/2021, 19:39 WIB
Ilustrasi emas KONTAN/MURAIDIIlustrasi emas

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep tengah gencar berinvestasi di saham PT Aneka Tambang Tbk. Kaesang beberapa kali membagikan kegemarannya itu melalui Twitter pribadinya.

Teranyar, putra ketiga Presiden Jokowi itu meramal saham Antam bisa melesat hingga 4.000 per lembar saham.

"Yup sudah jebol, nunggu sampe 4000," ucap Kaesang membalas cuitan @oscarchrstt mengutip akun Twitternya, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Awali 2021 Harga Emas Antam Naik Rp 4.000, Berikut Rinciannya

Mengutip data RTI, saham emiten bersandi ANTM itu menguat 380 poin atau 17,12 persen pada penutupan perdagangan Kamis ini. Penguatan mengerek saham berada di level 2.600 per lembar saham.

Total volume yang diperdagangkan mencapai 1,98 miliar lembar saham dengan nilai transaksi Rp 4,95 triliun.

Dalam satu minggu terakhir, pergerakan saham sudah menguat 33,68 persen. Sepanjang 2020, emiten yang menjadi andalan saat pandemi ini telah menguat 220,99 persen.

Lantas, bagaimana prospek saham dari emiten produsen emas dan nikel tersebut?

Analis PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Sukarno Alatas mengatakan, prospek Antam memang terlihat masih menarik.

Selain karena emas yang menjadi aset safe haven saat dunia masih dilanda ketidakpastian, pergerakan saham bakal didorong oleh proyek mobil listrik.

Baca juga: Deretan Influencer yang Main Saham, dari Anak Presiden hingga Ustaz

Proyek mobil listrik yang tengah digencarkan Indonesia ini bakal mendongkrak permintaan nikel.

"Harga masih bisa lanjut menguat. Adapun untuk target, ANTM bisa ke 2.810 (per lembar saham)," sebut Sukarno kepada Kompas.com.

Sebagai informasi, menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu menuturkan, mobil listrik membuat RI tidak lagi membuang-buang devisa.

Bahkan jarak tempuh dari Jakarta ke Bali hanya menghabiskan Rp 200.000. Nominal ini tentu lebih murah ketimbang membeli bensin untuk mobil berbahan bakar.

Baca juga: Sahamnya Sering Disebut Kaesang, PGN Bilang Tidak Pernah Minta Endorsement



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X