Elon Musk Geser Posisi Jeff Bezos sebagai Orang Terkaya di Dunia

Kompas.com - 08/01/2021, 05:55 WIB
CEO Tesla, Elon Musk HypebeastCEO Tesla, Elon Musk

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO produsen mobil listrik Tesla Elon Musk menggeser posisi CEO Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia.

Nilai kekayaan Elon Musk hingga Kamis (7/1/2021) mencapai 185 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.571 triliun (kurs Rp 13.900).

Nilai kekayaan Musk tersebut meningkat hampir 600 persen bila dibandingkan dengan awal tahun lalu.

Baca juga: Cerita Elon Musk Pernah Berencana Jual Tesla ke Apple

Di awal 2020, Musk tercatat memiliki kekayaan sebesar 27 miliar dollar AS. Bahkan, dirinya tidak termasuk dalam 50 orang terkaya di dunia.

Dilansir dari CNBC, lonjakan harga saham Tesla sepanjang tahun 2020 dan berlanjut hingga tahun ini membuat Musk menggeser posisi Bezos yang telah menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia sejak tahun 2017.

Saat ini, nilai kekayaan Bezos sebesar 184 miliar dollar AS.

Peningkatan kekayaan Musk tersebut merupakan yang tercepat di dalam daftar orang terkaya di dunia.

Selain itu, peningkatan kekayaan Musk juga cukup dramatis lantaran 18 bulan yang lalu, Tesla menjadi kabar utama akibat permasalahan modal.

Baca juga: Elon Musk Bertanya soal Bitcoin, Siap Lakukan Transaksi Besar?

Hal itu membuat nilai kekayaan Musk yang tecermin dalam saham Tesla juga ikut merosot.

Selain harga saham Tesla yang meroket hampir sembilan kali lipat dalam setahun terakhir, Musk juga mengantongi paket upah yang fantastis.

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X