Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SiCepat Tanam Saham di Anak Perusahaan MCAS

Kompas.com - 09/01/2021, 11:30 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) mengumumkan penandatanganan Conditional Share Subscription Agreement (CSSA) untuk menginvestasikan hingga 51 persen saham di DigiResto, Food Ordering Platform yang dikembangkan oleh PT Digital Maxima Kharisma (DMK), anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Investasi yang didasarkan atas kepuasan akan hasil dari uji kelayakan ini akan menjadikan SiCepat terlibat langsung dalam pengembangan DigiResto. DigiResto merupakan platform pemesanan makanan dan minuman (F&B) yang dibangun di atas teknologi MCAS Group dan SiCepat akan berkontribusi serta berbagi best practice logistik sebagai penyedia pengiriman jarak jauh.

Chief Executive Officer SiCepat The Kim Hai mengatakan, melalui kerja sama ini SiCepat akan berperan lebih aktif dalam mendorong platform menuju potensi maksimalnya dengan meningkatkan adopsi platform dan menyempurnakan kapabilitas layanan DigiResto.

“Kami juga meningkatkan aliran pendapatan kami dengan memanfaatkan pasar pengiriman makanan yang sedang berkembang, diperkirakan bernilai hampir 2 miliar dollar AS pada tahun 2020. Ke depan, kami akan mengeksplorasi peluang investasi strategis lebih lanjut dengan MCAS Group dan mengintegrasikan lebih banyak penawaran teknologi mereka ke dalam supply chain kami,” kata The Kim Hai dalam siaran pers, Jumat (9/1/2021).

Baca juga: Akhir Pekan, Harga Emas Antam Anjlok Rp 15.000

Direktur DMK Mohammad Anis Yunianto menambahkan, komersialisasi dengan skala yang luas, dapat mempercepat upaya perluasan jaringan merchant F&B dan memperluas cakupan layanan DigiResto.

]Seiring dengan kemajuan saat ini, DigiResto berupaya sepenuhnya mengintegrasikan kemampuan pengiriman layanan jarak jauh SiCepat dan memberikan solusi pemesanan makanan secara menyeluruh guna memuaskan konsumen dan membantu mitra dagang.

“Dengan kerja sama ini kami perharap layanan pengiriman makanan di Indonesia bisa tumbuh 11,5 persen CAGR dari tahun 2020-2024 dan mencapai perkiraan nilai pasar sebesar 3 miliar dollar AS pada tahun 2024,” kata Anis.

Baca juga: IHSG dalam Sepekan, Menguat 4,6 Persen dan Sentuh Level Psikologis 6.257,83

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com