Lewat Jasa Raharja, IFG Beri Dukungan Terkait Insiden Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Kompas.com - 10/01/2021, 14:15 WIB
Petugas Kapal Patroli KPLP KN. Trisula dari Pangkalan PLP Tanjung Priok menemukan benda yang diduga bagian dari pesawat  Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. HO/HUMAS DITJEN PERHUBUNGAN LAUTPetugas Kapal Patroli KPLP KN. Trisula dari Pangkalan PLP Tanjung Priok menemukan benda yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG), melalui anak usahanya PT Jasa Raharja (Persero), memberikan dukungan untuk insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182.

"IFG melalui anak usahanya, PT Jasa Rahaja siap memberi dukungan terkait insiden ini," ujar Direktur Utama IFG, Robertus Billitea dalam keterangan tertulis, Minggu (10/1/2021).

Robertus mengatakan, pihaknya masih terus memantau perkembangan dari upaya pencarian pesawat dan penumpang.

Baca juga: KKP Kerahkan Kapal Pengawas Perikanan Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

Sementara itu, pihak Jasa Raharja disebut, telah melakukan koordinasi dengan pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, BASARNAS, Airnav, dan instansi lainnya mengenai insiden hilangnya pesawat Sriwijaya Air yang diduga jatuh di kawasan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Jajaran Jasa Raharja pun telah menyiagakan sejumlah personil di posko-posko yang dibentuk oleh Pemerintah, baik itu di Bandara Soekarno-Hatta, kantor Basarnas, dan Bandara Supadio-Pontianak.

“Kami memastikan melalui Jasa Rahaja akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak berwenang dan terus memantau perkembangan terkini dalam penanganan peristiwa tersebut. Kita mendoakan yang terbaik atas kejadian ini," tutur Robertus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, saat ini pihak Jasa Raharja tengah melakukan pendataan ke rumah 50 penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Setelah pendataan selesai, Jasa Raharja segera memberikan santunan kepada keluarga korban.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.