Inditex Percepat Penutupan Toko Bershka, Pull & Bear, dan Stradivarius di China

Kompas.com - 14/01/2021, 11:08 WIB
Ilustrasi ritel tutup NYstudioIlustrasi ritel tutup

JAKARTA, KOMPAS.com - Inditex mempercepat proses penutupan gerai toko Bershka, Pull & Bear, dan Stradivarius di China.

Rencana ini adalah bagian dari rencana transformasi digital yang dimulai pada 2020 setelah perusahaan mengalami kerugian jutaan dollar yang dialami selama pandemi.

Mengutip dari Entrepreneur, Kamis (14/1/2021), pada bulan Juni 2020 yang lalu, raksasa fast fahsion ini melaporkan bahwa mereka akan menutup 1.200 toko secara permanen di seluruh dunia dan sekarang prosesnya sudah maju selama bulan Januari ini.

Baca juga: 3 Cara Melindungi Bisnis Kecil Anda dari Penipuan

Menurut portal WWD, ada sebanyak 93 cabang yang akan ditutup, 37 di antaranya adalah Pull & Bear, 34 Bershka dan 22 Stradivarius.

Penutupan perusahaan dilakukan secara bertahap, namun rencananya ketiga merek tersebut hanya akan melakukan penjualannya melalui toko online mereka.

Hingga kuartal ketiga tahun 2020, perusahaan konglomerat ini telah meningkatkan penjualan online sebesar 75 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Rencananya akan memungkinkan jaringan seperti Bershka, Pull & Bear dan Stradivarius untuk meningkatkan penjualan online di China dan Jepang," komentar Inditex menjelaskan perubahan model bisnis ini.

Sementara untuk brand Zara, Zara Home, Oysho dan Massimo Dutti akan terus hadir secara fisik di pasar Asia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X