Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gramedia Gelar Kompetisi Online, Ini Cara Mengikutinya

Kompas.com - 15/01/2021, 18:08 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comGramedia menyelenggarakan Gramedia Online Competition sebagai bentuk inisiatif untuk mendorong daya kreativitas masyarakat.

Gelaran ini juga merupakan sebuah pra-perayaan menjelang 51 tahun #TanpaBatas berdirinya Gramedia yang diperingati setiap 2 Februari.

Kompetisi daring ini terdiri dari 2 cabang yaitu Gramedia X Copic Online Drawing Competition (kompetisi menggambar daring) dan Gramedia Kids Online Fashion Show Competition (kompetisi peragaan busana).

Gramedia X Copic Online Drawing Competition mengambil tema “Indonesian Culture #KreasiTanpaBatas” dengan kategori partisipan umum, siapa pun bisa turut serta.

Baca juga: Online Book Fair Gramedia, Ada Promo Ongkir hingga Diskon 90 Persen

Periode kompetisi ini dimulai pada 10 Januari – 21 Februari 2021 khusus pendaftaran dan pengunggahan karya.

Selain itu, peserta juga dibebaskan membuat karya gambar sesuai dengan tema dan karya merupakan gambar atau sketsa tanpa sentuhan digital (free hand drawing) menggunakan produk Copic.

Syarat mengikutinya adalah pertama, calon peserta membeli produk Copic dengan minimal transaksi Rp 100.000, lalu calon peserta akan mendapatkan produk Copic di Gramedia di seluruh Indonesia dan di layanan Gramedia GO.

Setelah itu, para peserta harus memastikan karyanya harus diunggah di akun Instagram dan tidak dalam mode private. Kemudian, peserta wajib menandai akun Instagram @gramediabooks dan @gramediapromo serta mencantumkan keterangan (caption) yang berisi Nama, Judul Karya, Penjelasan Karya, serta tagar #TanpaBatas #KreasiTanpaBatas #GramediaxCopicOnlineDrawingCompetition.

Kompetisi ini berhadiah total jutaan rupiah, voucher Gramedia, dan produk eksklusif Copic set untuk 10 peserta paling kreatif. Pemenang akan diumumkan pada 28 Februari 2021.

Untuk informasi lomba, peserta dapat mengunjungi https://bit.ly/Info_GramediaOnlineCompetition. Untuk pendaftaran, kunjungi http://bit.ly/Pendaftaran_GramediaOnlineDrawingCompetition.

Sementara untuk kompetisi kreatif kedua bertajuk Gramedia Kids Online Fashion Show Competition yang ditujukan untuk anak usia 5-13 tahun. Temanya adalah “Casual Trendy #KreasiTanpaBatas” yang dimulai pada 10 Januari – 16 Februari untuk pendaftaran serta pengunggahan karya.

Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, calon peserta melakukan pembelanjaan produk Sparkle Girlz, X-Shot, atau Hot Shot senilai Rp 100.000 di Gramedia Store atau CS Gramedia terdekat yang dapat diakses melalui https://linktr.ee/gramedia.

Kemudian calon peserta mengisi data diri di laman https://bit.ly/PendaftaranOnlineFS.Setelah mendaftar, peserta dapat membuat video catwalk sesuai dengan tema “Casual Trendy #KreasiTanpaBatas” dengan format video landscape (1920x1080p) dengan durasi maksimal 1 menit.

Peserta pun dapat menggunakan kamera HP untuk berpartisipasi. Lalu, karya video yang sudah jadi kemudian diunggah ke akun Instagram peserta dan menandai (tag) akun @gramediakids dan sertakan tagar #GramediaKidsOnlineFashionShow #TanpaBatas #KreasiTanpa Batas.

Untuk 15 peserta paling kreatif, Gramedia akan memberikan apresiasi berupa total jutaan rupiah, voucher Gramedia, dan produk Sparkle Girlz, X-Shot, dan Hot Shot, dengan nilai hadiah yang lebih besar untuk peserta terbaik. Pemenang akan diumumkan pada 28 Februari 2021.

Baca juga: Gelar 12.12 BUMBASTIS, Gramedia Tebar Beragam Promo Hingga 30 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com