Elon Musk Sumbangkan 5 Juta Dollar AS untuk Akses Pendidikan Gratis

Kompas.com - 17/01/2021, 11:14 WIB
CEO Tesla, Elon Musk HypebeastCEO Tesla, Elon Musk

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, menyumbangkan 5 juta dollar AS atau sekitar RP 70 miliar (kurs Rp 14.000 per dollar AS) kepada Khan Academy, sebuah organisasi nirlaba yang memberikan pelatihan gratis melalui konten digital dari YouTube, aplikasi seluler, dan situs web.

Sekitar 20 juta hingga 30 juta siswa di seluruh dunia menggunakan Khan Academy setiap bulan.

Salman Khan, Pendiri Khan Academy menyampaikan apresiasi terhadap Musk melalu video YouTubenya.

“Ini akan mempercepat konten sains kami, memungkinkan kami melakukan lebih banyak pada pembelajaran awal, memungkinkan kami untuk membuat perangkat lunak dan praktik yang jauh lebih menarik bagi jutaan siswa di seluruh dunia atau guru di seluruh dunia," ujarnya mengutip Entrepreneur, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Kini Jadi Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Ternyata Sempat Hampir Bangkrut

Khan sendiri dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di TIME pada tahun 2012 karena tujuan akademi yang luas. Platform ini tersedia dalam bahasa Cina, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Inggris.

Adapun Musk, sempat menjadi orang terkaya didunia menggeser pendiri Amazon Jeff Bezos. Namun beberapa waktu kemudian Musk, kembail digeser oleh Bezos dari kuris nomor satu orang terkaya dunia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Bloomberg, Musk berhasil menumbuhkan kekayaannya sebesar 166 miliar dollar AS hanya dalam waktu setahun.

Baca juga: Digeser Jeff Bezos, Elon Musk Bukan Lagi Orang Terkaya di Dunia



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X