Bank BTN Berikan Sembako hingga Obat ke Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

Kompas.com - 18/01/2021, 16:30 WIB
Ilustrasi BTN. Dok. BTNIlustrasi BTN.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat; serta banjir bandang yang menerjang 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Corporate Secretary Bank BTN, Ari Kurniaman mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok, tenda, terpal, dan obat-obatan sesuai dengan kebutuhan korban di lokasi.

“Kami telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud nyata pelaksanaan program Corporate Social Responsibility, bantuan tersebut disalurkan oleh BTNers atau karyawan Bank BTN maupun dengan koordinasi dari Kementerian BUMN serta instansi lain seperti Mabes TNI AD,” kata Ari dalam siaran pers, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Menpan RB: 2021 Banyak Kementerian yang Tak Rekrut CPNS Baru

Ari menuturkan, bank pelat merah ini juga turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan-bantuan tersebut.

“BTNers turun langsung ke kecamatan yang terdampak, khususnya di perumahan yang dibiayai Bank BTN, kami memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan pakaian serta obat-obatan,” ungkap Ari.

Dengan program CSR yang tanggap dan peka, pihaknya berharap bantuan dapat meringankan beban derita para korban yang terdampak bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan lain yang dibutuhkan para korban,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.