2021, Lion Parcel Fokus Garap Pasar Pulau Jawa

Kompas.com - 18/01/2021, 17:29 WIB
Gedung Lion Parcel dibawah naungan PT Lion Express di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (15/1/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Gedung Lion Parcel dibawah naungan PT Lion Express di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (15/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Parcel (PT Lion Express) memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa.

Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa hingga 40 persen.

Selain itu, Lion Parcel juga memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22 persen.

Baca juga: Holding BUMN UMKM akan Menyasar 57 Juta Pelaku Usaha Mikro

"Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis," ujar Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana mengutip siaran persnya, Senin (18/1/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat ini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat.

Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel juga bekerjasama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa.

Hal ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X