Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2021, Lion Parcel Fokus Garap Pasar Pulau Jawa

Kompas.com - 18/01/2021, 17:29 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Parcel (PT Lion Express) memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa.

Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa hingga 40 persen.

Selain itu, Lion Parcel juga memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22 persen.

Baca juga: Holding BUMN UMKM akan Menyasar 57 Juta Pelaku Usaha Mikro

"Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis," ujar Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana mengutip siaran persnya, Senin (18/1/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat ini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat.

Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel juga bekerjasama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa.

Hal ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com