Watson dan Grab Berkolaborasi Kembangkan Bisnis di Asia Tenggara

Kompas.com - 20/01/2021, 15:50 WIB
Logo perusahaan teknologi penyedia aplikasi layanan on-demand Grab. KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANLogo perusahaan teknologi penyedia aplikasi layanan on-demand Grab.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel Watson Group menjalin kerja sama dengan Grab untuk mengembangkan bisnis di 6 negara Asia Tenggara dan lebih dari 2.200 gerai Watsons.

Grab dan Watson Group akan berkolaborasi di berbagai layanan termasuk GrabExpress dan GrabMart untuk memperluas jangkauan online Watsons di Asia Tenggara melalui platform Grab.

Melalui kerjasama ini, pelanggan dapat dengan mudah membeli produk kesehatan dan kecantikan favorit mereka di gerai Watsons melalui aplikasi Grab di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Baca juga: Erick Thohir: Merek dan Jenis Vaksin Covid-19 Mandiri akan Berbeda dengan yang Gratis

Chief Digital Officer of Watsons International Freda Ng mengatakan, kerjasama antara kedua perusahaan ini akan memudahkan jutaan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan mereka tanpa harus meninggalkan rumah. Jaringan gerai Watsons yang luas dan jumlah armada pengiriman on-demand Grab yang banyak memungkinkan pengiriman yang cepat.

“Pandemi Covid-19 telah mempercepat pertumbuhan eCommerce dan meningkatkan ekspektasi para pelanggan. Mereka ingin pesanan mereka untuk dikirim dengan cepat, dan kami melihat Grab sebagai mitra yang ideal untuk menjawab kebutuhan ini. Keberadaan jaringan toko kami yang tersebar di 2.200 gerai juga menjadi faktor penting yang memungkinkan pengiriman secara cepat," ujarnya mengutip siaran persnya, Rabu (20/1/2021).

Menurut dia, kerjasama online + offline ini juga memberikan akses ke lebih dari 62.000 produk kesehatan dan kecantikan di Aplikasi Watsons atau melalui GrabMart dengan waktu pengiriman kurang dari 2 jam.

Baca juga: RCEP Diprediksi Dongkrak 20 Persen Investasi ke RI

Dia juga mengatakan bisnis e-commerce Watsons mengalami pertumbuhan yang pesat dengan pesanan dan penjualan yang meningkat 2 kali lipat pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, Managing Director, Regional Business Development of Grab Shawn Heng mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan pihak lain termasuk Watson untuk menghubungkan ekosistemnya dengan ekosistem digital A.S Watsons serta meningkatkan kapabilitas kedua platform secara berkesinambungan.

"Kerjasama kami dengan A.S. Watsons Group menghadirkan salah satu ritel kesehatan dan kecantikan paling terpercaya dan dicintai di dunia ke dalam platform kami. Kerjasama ini juga memberi pelanggan solusi nyaman untuk berbelanja dan membayar produk kesehatan dan kecantikan harian favorit mereka dari rumah," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X