Erick Thohir: Pertama Kalinya Saham-saham BUMN Lebih Tinggi dari LQ45

Kompas.com - 20/01/2021, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, harga saham perusahaan plat merah terus meningkat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bahkan, sudah bisa melampaui saham-saham indeks LQ45.

Indeks LQ45 merupakan indeks pasar saham di BEI yang terdiri dari 45 perusahaan yang memenuhi kriteria tertentu.

“Ini pertama kali saham BUMN lebih tinggi dari LQ45. ini hal-hal yang positif dan apresiasi dari pasar secara langsung,” ujar Erick saat rapat kerja dengan komisi VI DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: MITJ Tidak Bisa Kelola Dana Subsidi KRL

Mantan bos Inter Milan itu menambahkan, meroketnya harga saham perusahaan plat merah salah satunya disebabkan karena penerapan good corporate good governance (GCG).

“Ada 27 (BUMN) yang sudah go public, alhamdulillah kemarin saham-saham BUMN sendiri sangat positif di bursa, yang tidak lain karena ada dua hal. Satu, good corporate governance yang sangat terbuka. Kedua, kita melakukan proyek-proyek masa depan, seperti EV battery,” kata dia.

Erick menyebutkan, salah satu harga saham yang saat ini masih tinggi adalah PT Aneka Tambang (Antam) Tbk.

“Antam sebagai penyumbang nikel salah satunya tentu menjadi saham yang baik, ataupun di lain pihak di bank-bank yang saat ini sedang dapat sinergisitas ultramikro dan syariah, sahamnya sangat dipercaya,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.