Pelanggan Akulaku Paling Banyak Cicil Barang Elektronik, Fashion, dan Furnitur Selama 2020

Kompas.com - 20/01/2021, 18:15 WIB
Aplikasi AKULAKU DOKUMENTASI AKULAKUAplikasi AKULAKU

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Akulaku Silvrr Indonesia (Akulaku) mencatat adanya kenaikan transaksi cicilan yang signifikan pada pembelian sejumlah kategori barang di sepanjang 2020.

Produk elektronik, fashion pria, dan furnitur merupakan sejumlah kategori yang mengalami kenaikan pesanan yang sangat drastis selama masa pandemi.

Kenaikan volume transaksi pada sejumlah kategori tersebut bahkan melebihi 100 persen apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: Harbolnas 12.12, Akulaku Tebar Voucer dan Hadiah hingga Miliaran Rupiah

Direktur PT Akulaku Silvrr Indonesia, Herryson mengungkapkan, produk elektronik masih menempati urutan teratas sebagai kategori barang yang paling diburu oleh konsumen Akulaku.

Harga produk elektronik yang relatif tinggi mendorong konsumen untuk bertransaksi dengan memanfaatkan opsi cicilan Akulaku.

Namun, furnitur menjadi kategori produk dengan tingkat pertumbuhan penjualan tertinggi pada tahun lalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kenaikan volume pesanan pada berbagai produk furnitur mencapai lebih dari 650 persen pada periode November hingga Desember 2020.

“Dan yang menarik adalah, lonjakan permintaan pada kategori tersebut bukan hanya didominasi brand besar yang sudah akrab di telinga masyarakat. Permintaan terhadap berbagai produk UMKM dengan kualitas yang bersaing pun turut terangkat signifikan,” ujar Herryson dalam siaran persnya, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: UKM Berangsur Pulih, Pelaku Usaha Mulai Lunasi Cicilan Pinjaman Produktif

Menurut dia, kenaikan permintaan terhadap kategori furnitur tersebut merupakan suatu indikasi bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat dengan meluangkan lebih banyak waktu di rumah.

Kondisi ini kemudian membuat masyarakat untuk meningkatkan kenyamanannya di rumah dengan cara mendekorasi ulang dan menambah perabot rumah di tengah kondisi pembatasan sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X