Atasi Masalah Logistik di Indonesia Timur, Perinus Gandeng BGR Logistics

Kompas.com - 21/01/2021, 15:51 WIB
Ilustrasi kapal barang. SHUTTERSTOCKIlustrasi kapal barang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa atau BGR BGR Logistics (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Perikanan Nusantara (Persero). Kerja sama ini dilakukan untuk meminimalisir pengiriman logistik yang kerap dihadapi Perinus di wilayah Timur Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama Perinus, Farida Mokodompit.

Kuncoro mengatakan, sinergi ini ditujukan untuk menggali pemanfaatan potensi dari masing-masing pihak. Misalnya, kerja sama logistik terpadu Perinus, pengembangan teknologi informasi serta kerjasama-kerjasama lainnya yang mungkin akan terjalin.

“Dengan bergabungnya BGR Logistics menjadi bagian BUMN Klaster Pangan, kami berharap bahwa pekerjaan logistik terpadu dari Perinus dan BUMN Klaster Pangan lainnya dapat kami Kelola. Dengan implementasi teknologi informasi pada setiap bisnis proses BGR Logistics, kami siap memberikan layanan logistik terpadu yang efisien,” ujar Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Lelang Rumah 2 Lantai di Bekasi Mulai Rp 224 Juta, Minat?

Sementara itu, Direktur Utama Perinus Farida Mukodompit menambahkan, kerja sama ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Terutama untuk Perinus, yang sering menghadapi kendala logistik, khususnya di wilayah Indonesia bagian Timur yang merupakan lumbung ikan dengan potensi besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, selama ini di wilayah tersebut belum dimanfaatkan secara optimal karena adanya keterbatasan sarana logistik dan sarana transportasi, sehingga para pelaku usaha perikanan membatasi produksinya.

“Besar harapan kami dengan terjalinnya Kerjasama sinergi ini, kendala logistik yang kami hadapi dapat teratasi dan Kerjasama ini dapat segera direalisasikan dan dapat berjalan dengan baik,” kata Farida.

Baca juga: Turun Harga, Ferrari Sitaan Kejagung Ini Dilelang Rp 6,44 Miliar



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X