Kompas.com - 21/01/2021, 16:50 WIB
Ilustrasi Asuransi SHUTTERSTCOK.COMIlustrasi Asuransi
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerja sama dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dalam menyediakan solusi perlindungan asuransi bagi nasabahnya.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan nasabah Bank Hana beragam perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Besar harapan saya agar kerja sama ini sukses dan berkembang, sehingga misi untuk mengasuransikan lebih banyak masyarakat Indonesia bisa tercapai,” kata Bianto Surodjo, Director & Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia melalui virtual konferensi, Kamis (21/1/2021).

Adapun tiga produk yang diluncurkan untuk nasabah bank Hana yakni Allianz Life Secure PASTI, Allianz Assetlink Maxima, dan Allianz Wealthink Prestige Life.

Allianz Life Secure PASTI merupakan produk asuransi jiwa tradisional dengan pembayaran Premi secara berkala. Adapun manfaat yang diberikan adalah perlindungan jiwa dan penyakit kritis serta manfaat tunai yang diterima pada akhir Masa Asuransi Polis selama Polis masih aktif dan Tertanggung masih hidup sampai dengan Masa Asuransi berakhir.

Allianz Assetlink Maxima merupakan asuransi dengan bentuk produk single premium, di mana nasabah cukup menyetorkan premi satu kali saja. Sementara Aallianz Wealtlink Prestige Life merupakan produk yang memberi proteksi lebih tinggi dengan premi yang disetorkan secara rutin secara bulanan ataupun tahunan.

Baca juga: Sepanjang 2020, TaniFund Salurkan Pembiayaan Rp 89 Miliar

Ketiga produk tersebut sudah bisa diperoleh mulai awal tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita akan meluncurkan 3 produk. Dengan gabungan dua kekuatan tersebut maka sinergi yang dihasilakn diharapkan mampu mengasuransikan lebih banyak masyarakat Indonesia, sehingga akhrnya masyarakt Indonesia akan lebih terinklusi secara finansial,” jelas dia.

Gempur Eskandaru Widansyah, Wealth Management Business Division Head Bank Hana mengatakan, asuransi bukan hanya sekedar memberikan perlindungan kepada seseorang, tetapi juga memberikan perlindungan untuk keluarga di masa depan.

“Asuransi dapat memitigasi potensi risiko hidup yang dapat terjadi seperti sakit, cacat tetap, meninggal dan lain lain. Asuransi bukan hanaya memberi perlindungan (personal), namun juga seluruh keluarga (terlindungi) di masa depan, terlebih lagi dalam kondisi saat ini,” kata Gempur.

Gempur berharap, kerja sama Bank Hana dan Allianz akan menjadi solusi, dalam mendukung program pemerintah terkait dengan financial inclusion. Selain itu, kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan potensi komisi bank lewat produk bank insurance melalui Allianz.

“Kami harap kerja sama ini bisa membantu masyarakat Indonesia khususnya nasabah Bank Hana dalam mengelola risiko dengan kehidupannya dengan lebih baik,” ucap dia.

Baca juga: Lelang Rumah 2 Lantai di Bekasi Mulai Rp 224 Juta, Minat?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.