Kompas.com - 21/01/2021, 16:51 WIB
Dirut BRI Sunarso Dok. BRIDirut BRI Sunarso

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  (BRI) menyetujui perubahan nama komisaris dan direksi perseroan.

"RUPSLB menyetujui perubahan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan," kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam konferensi pers RUPSLB secara virtual, Kamis (21/1/2021).

Berdasarkan hasil RUPS LB, ada 4 direksi yang diganti. Hal ini membuat beberapa nama diberhentikan dengan hormat.

Baca juga: BRI: Aplikasi BRImo Dapat Digunakan Secara Normal

Adapun 4 direksi baru tersebut, antara lain Ahmad Solichin Lutfiyanto menjadi Direktur Kepatuhan. Semula, dia menjabat sebagai Direktur Jaringan dan Layanan.

Emiten berkode BBRI ini juga mengangkat Amam Sukriyanto menjadi Direktur Bisnis Kecil dan Menengah, Agus Winardono sebagai Direktur Human Capital, Viviana Dyah Ayu Retno sebagai Direktur Keuangan, dan Arga Mahana Nugraha menjadi Direktur Jaringan dan Layanan.

Adapun nama-nama yang tak lagi menjabat, yakni Priyastomo sebagai Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah; Herdy Rosadi Harman sebagai Direktur Human Capital; dan Haru Koesmahargyo sebagai Direktur Keuangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian Wisto Prihadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan.

"Wisto Prihadi (sebelumnya) sebagai Direktur Kepatuhan yang diangkat berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun 2020 tanggal 18 Februari 2020," ungkap Sunarso.

Baca juga: Erick Thohir Minta 15 Persen Direksi BUMN Dijabat Perempuan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.