Inkopdit Hadirkan Asuransi Mikro untuk Anggota Koperasi

Kompas.com - 22/01/2021, 17:04 WIB
Ilustrasi asuransi FREEPIK.comIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Induk Koperasi Kredit (Inkopdit), menyediakan asuransi terjangkau untuk anggotanya yang berpenghasilan menengah ke bawah dengan menggandeng AXA Financial Indonesia dan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ).

Djoko Susilo, Ketua Inkopdit mengatakan, perlindungan finansial akan memberi dampak yang signifikan bagi para anggota koperasi dan keluarga anggota koperasi, termasuk untuk mencegah kemiskinan.

“Dengan adanya kemitraan ini bisa membantu anggota koperasi kami bertransformasi untuk memformalkan asuransi internal mereka, sehingga dapat memberikan perlindungan yang aman dan berkelanjutan,” jelas Djoko dalam virtual konferensi, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Asuransi dan Dana Darurat Jadi Kunci Hadapi Ketidakpastian

Kerjasama Pemerintah dan Swasta (KPS) ini berlangsung selama tiga tahun untuk menyediakan asuransi yang formal dan berharga bagi anggota koperasi Inkopdit di Indonesia.

Program ini diharapkan mampu mengembangkan ekonomi dan sistem keuangan di Indonesia melalui sistem koperasi yang lebih baik dan berkelanjutan.

Saat ini koperasi telah menjadi sarana utama untuk inklusi keuangan dan pengembangan masyarakat di Indonesia. Koperasi juga telah memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan desa, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Namun, banyak orang melihat produk dan layanan yang disediakan oleh perusahan asuransi formal kurang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan para anggotanya, terutama bagi yang berpenghasilan rendah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X