Erick Thohir Angkat Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris di PTPN V

Kompas.com - 22/01/2021, 20:00 WIB
Politisi PDI-Perjuangan Budiman Sudjatmiko di Posko Cemara, Kamis (21/2/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Politisi PDI-Perjuangan Budiman Sudjatmiko di Posko Cemara, Kamis (21/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk pokitikus PDI-P Budiman Sudjatmiko menjadi komisaris independen di PTPN V.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Budiman ditunjuk Erick jadi komisaris independen PTPN V karena dianggap memiliki pengalaman terkait masyarakat desa.

“Budiman Sujatmiko ini adalah mantan anggota DPR yg berhubungan dengan masyarakat desa, kita tahu UU Desa beliau yang menggagas,” ujar Arya, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Selama Pandemi, Ini 3 Pos Pengeluaran Terbesar Masyarakat dalam Transaksi Digital

Arya menambahkan, selama ini PTPN V kerap bersinggungan dengan masyarakat desa untuk program petani plasma. Atas dasar itu, Budiman dianggap sosok yang tepat.

“Artinya kita melihat beliau mampu untuk organisis masyarakat desa, nah selama ini kita tahu PTPN V banyak berhubungan dengan plasma jadi dengan bantuan beliau nanti kita harapkan PTPN V bisa mengembangkan plasma lebih baik,” kata jubir Erick Thohir itu.

Dengan adanya Budiman, lanjut Arya, diharapkan bisa mendukung petani plasma yang ada di desa-desa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Erick Thohir Angkat Dua Komisaris Independen Askrindo

“Beliau kan bisa jadi mendukung masyarakat desa yang di plasma-plasma ini, dan demikian juga kita harapkan juga kualitas dari hasil dari plasma-plasma makin kuat dengan dukungan dari Mas Budiman. Prinsipnya kita melihat beliau kuat di masyarakat desa,” ungkapnya.

PT Perkebunan Nusantara V (Persero) adalah BUMN yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet. Perusahaan berkantor pusat di Pekanbaru dengan lokasi kerja di Provinsi Riau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.