Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2021, 10:20 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri aviasi tanah air kehilangan salah satu profesional terbaiknya. Capt. Achmad Luthfie, Direktur Utama (CEO) Batik Air, meninggal dunia pada hari ini, Sabtu 23 Januari 2021.

Kabar duka ini diterima Kontan melalui pernyataan resmi yang disampaikan tim komunikasi Batik Air, Sabtu, malam. Pernyataan itu tidak menjelaskan penyebab meninggalnya Capt. Luthfie, panggilan akrab pilot yang masih aktif ini. Yang pasti, ia meninggal di salah satu rumahsakit di Tangerang, Banten, Sabtu 23 Januari 2021, pukul 21.08 WIB.

Warga Kontan turut mengenang penerbang yang murah senyum dan humoris ini. Pada tahun 2019, Capt. Luthfie dan Batik Air turut mendukung Jelajah Ekonomi Pariwisata Kontan. Waktu itu, Batik Air menjadi mitra maskapai resmi program spesial yang bertujuan mempromosikan pariwisata lokal tersebut. Selamat jalan, Capt. Luthfie.

Baca juga: IHSG Berpeluang Terkoreksi Terbatas Pekan Depan, Ini Sebabnya

Berikut, pernyataan resmi Batik Air yang menerangkan kepergian Capt. Luthfie:

"T A N G E R A N G – 23 Januari 2021. Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyampaikan informasi berita duka cita atas telah berpulang (meninggal dunia) Direktur Utama Batik Air, Capt. Achmad Luthfie hari ini (23/ 01) pukul 21.08 di salah satu rumah sakit di Tangerang.

Seluruh manajemen, karyawan, awak pesawat Batik Air dan Lion Air Group menyampaikan rasa duka cita mendalam serta senantiasa mengiringkan doa terbaik kepada almarhum Capt. Achmad Luthfie.

Almarhum Capt. Achmad Luthfie merupakan sahabat, teman, kerabat serta tim seperjuangan dan salah satu atau seorang bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan perusahaan Lion Air Group sejak berdiri hingga saat ini.

Batik Air memohon dengan segala keikhalasan dan keridhoan dari kita semua untuk mendoakan yang terbaik dan memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum.

Lion Air Group akan selalu mengenangmu [almarhum Capt. Achmad Luthfie]." (Cipta Wahyana)

Baca juga: Program Listrik Gratis Diperpanjang, Begini Skema Barunya

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Berita duka, CEO Batik Air Capt. Achmad Luthfie meninggal dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com