Gelar Mandiri Investment Forum 2021, Bank Mandiri Bidik Partisipasi 15.000 Investor

Kompas.com - 25/01/2021, 13:58 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. Rafapress/SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama Mandiri Sekuritas akan kembali menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) pada 1-5 Februari 2021.

Direktur Treasury and International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, pada gelaran MIF kali ini pihaknya menargetkan partisipasi 15.000 investor yang mengelola aset lebih dari 4 triliun dollar AS.

“Kami berharap forum ini dapat menjadi platform bagi pemerintah untuk menyampaikan arah kebijakan yang telah digariskan dalam pemulihan ekonomi nasional kepada investor secara lengkap sehingga dapat membangkitkan kepercayaan diri untuk berusaha dan melakukan ekspansi bisnis di Indonesia,” kata Panji dalam konferensi pers virtual, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Bank Mandiri Siapkan Kartu Khusus Penerima Bansos Atensi Kemensos

Menurut Panji, gelaran acara tersebut menjadi penting untuk memaksimalkan tren pemulihan ekonomi nasional.

Panji memproyeksikan, perekonomian Indonesia pada tahun 2021 akan beranjak dari fase bertahan menjadi fase pemulihan dengan dukungan beberapa faktor, yaitu program vaksinasi yang sudah mulai berjalan, implementasi UU Cipta Kerja, serta penurunan kasus Covid-19.

“Faktor pendukung lainnya adalah peningkatan investasi swasta sejalan dengan berbagai stimulus pemerintah untuk mendorong pulihnya permintaan,” ujar Panji.

Sedangkan Direktur Mandiri Sekuritas Silva Halim mengemukakan bahwa rangkaian kegiatan MIF 2021 akan memberikan wawasan dan informasi yang komprehensif.

“Ini guna membantu para investor dalam menyusun strategi investasi yang berkelanjutan di Indonesia,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X