BUMN Logistik Ini Dapat Sertifikasi Sistem Manajemen Anti-Penyuapan

Kompas.com - 25/01/2021, 20:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics memperoleh sertifikasi ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Direktur Utama BGT Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, dengan adanya sertifikasi ini pihaknya akan berkomitmen menjalankan Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

“Sertifikat SMAP bukanlah hasil akhir yang ingin dicapai, tapi merupakan keseriusan dari manajemen untuk implementasikan SMAP di BGR Logistics secara berkelanjutan. Jadi bukan sertifikasinya saja, tapi keseriusan pengimplementasiannya yang akan kami lakukan,” ujar Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Anggaran Kemenhub Dipangkas, Ketua Komisi V: Hal Terkait Keselamatan Tak Ada Tawar Menawar

Kuncoro menjelaskan, dengan implementasi ISO 37001 ini membantu untuk menetapkan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan program-program anti-suap yang tepat.

Dengan begitu, pihaknya akan membuat keputusan yang lebih baik tentang mitra bisnis serta memahami pengelolaan risiko yang mungkin dapat muncul.

Bagi Kuncoro, sertifikasi ini penting karena sebagai penyedia jasa logistik digital di Indonesia, ini merupakan hal mendasar. Terlebih, saat ini BGR Logistics tergabung dalam BUMN Klaster Pangan yang tentu saja ke depannya akan memungkinkan banyak pekerjaan ataupun kerjasama-kerjasama yang mungkin terjalin dan terealisasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ke depannya, SMAP ini akan mengambil peranan penting dalam setiap binis yang kami jalankan dengan terus meningkatkan kepercayaan dari stakeholders,” kata Kuncoro.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.