Erick Thohir Berhentikan Dua Direksi PT KAI

Kompas.com - 26/01/2021, 16:45 WIB
Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberhentikan dua direksi PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero).

Dua direksi tersebut yakni Apriyono Wedi Chresnanto dari jabatan Direktur Operasi KAI dan Azahari dari posisi Direktur Pengelolaan Sarana. Keduanya diberhentikan karena telah habis masa jabatannya.

Keputusan tersebut diketahui berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-28/MBU/01/2021 tanggal 25 Januari 2021.

Baca juga: Wishnutama Akan Diangkat sebagai Komisaris Utama Telkomsel?

“Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo yang diangkat kembali untuk memimpin KAI. Semoga terus menorehkan prestasi serta membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujar Corporate Secretary PTKAI R. Dadan Rudiansyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/1/2021).

Dadan mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Apriyono Wedi Chresnanto dan Azahari yang telah mengabdikan diri selama ini di KAI.

Baca juga: Penumpang KA Bisa Gunakan Hasil Test GeNose Sebagai Persyaratan Perjalanan

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Apriyono Wedi Chresnanto dan Azahari atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia,” kata dia.

Namun demikian, dalam surat edaran tersebut sayangnya tak mencantumkan pengganti dari Apriyono Wedi Chresnanti dan Azhari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X