Jokowi Klaim UU Cipta Kerja Berhasil Tarik Minat Investor

Kompas.com - 27/01/2021, 10:33 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (31/10/2020). Presiden Joko Widodo mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Kota Paris dan Nice yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa, selain itu Presiden juga mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia. ANTARA FOTO/Biro Pers/Rusman/Handout/wsj. ANTARA FOTO/RUSMANPresiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (31/10/2020). Presiden Joko Widodo mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Kota Paris dan Nice yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa, selain itu Presiden juga mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia. ANTARA FOTO/Biro Pers/Rusman/Handout/wsj.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah saat ini tengah fokus menarik minat investor dalam maupun luar negeri dengan cara melakukan reformasi struktural, sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi jangka menengah dan jangka panjang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, salah satu bentuk reformasi struktural yang tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja sudah berhasil menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Antusias investor dari dalam dan luar negeri juga kelihatan semakin meningkat setelah terbitnya UU Cipta Kerja ini," ujarnya dalam Media Group News Summit 2021, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Ini Dua Konglomerat Juragan Minyak Terkaya dari Indonesia

Menurut Presiden, UU Cipta Kerja berhasil menciptakan ekosistem roda perekonomian yang lebih efisien dan produktif, sehingga mampu menarik para investor.

Untuk penanaman modal itu sendiri, pemerintah disebut lebih fokus terhadap investasi yang bersifat ramah lingkungan atau green economy.

"Investasi ini menciptakan lapangan kerja yang produknya bersaing di pasar global," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Jokowi menyebutkan, saat ini pemerintah juga tengah mengebut penyelesaian berbagai aturan turunan UU sapu jagat itu.

"Dan mungkin beberapa minggu ke depan ini akan segera selesai," uvap Jokowi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.