Ultah ke-72, Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket Pesawat hingga 60 Persen

Kompas.com - 27/01/2021, 16:06 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berdiri di dekat pesawat Garuda Indonesia Boeing 373-800 NG dengan desain masker di bagian depan pesawat, saat diparkir di lapangan udara di Tangerang, Banten, Senin (12/10/2020). Pemasangan masker di pesawat tersebut digelar untuk mendukung kampanye Gerakan Ayo Pakai Masker dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. AFP/ADEK BERRYDirektur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berdiri di dekat pesawat Garuda Indonesia Boeing 373-800 NG dengan desain masker di bagian depan pesawat, saat diparkir di lapangan udara di Tangerang, Banten, Senin (12/10/2020). Pemasangan masker di pesawat tersebut digelar untuk mendukung kampanye Gerakan Ayo Pakai Masker dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia memberikan diskon harga tiket hingga 60 persen untuk sejumlah rute penerbangan favorit di Indonesia. Penawaran ini dilakukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun maskapai pelat merah itu yang ke-72 tahun.

Adapun rute penerbangan yang diberi potongan harga, yakni Jakarta - Denpasar, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Semarang, Jakarta - Palembang, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Malang dan Denpasar - Yogyakarta, mulai dari Rp720.000 untuk tiket sekali jalan.

Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian tiket pada tanggal 25-31 Januari 2021 dengan periode penerbangan 25 Januari hingga 31 Juli 2021.

Baca juga: WNA Dilarang Masuk Indonesia, ini Respons Garuda Indonesia
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dihadirkannya berbagai penawaran promo khusus seperti diskon tiket dan penawaran khusus layanan penerbangan lainnya pada peringatan hari jadi kali ini juga menjadi bentuk apresiasi pihaknya terhadap seluruh pengguna jasa, yang selalu mendukung kiprah Garuda Indonesia hingga memasuki usia ke-72 pada tahun ini.

“Ini tentunya kami harapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa yang senantiasa memilih layanan penerbangan yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia,” ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/1/2021).

Pada perayaan ulang tahun ini, Garuda Indonesia juga memberikan berbagai penawaran lainnya bagi para pelanggannya.

Mulai diskon untuk penerbangan bersama 3 (tiga) anggota keluarga. Kemudian diskon 20 persen penukaran miles menjadi tiket penerbangan pada tanggal 25-31 Januari 2021 bagi anggota GarudaMiles. Selain itu juga ada voucher potongan ongkos kirim dari KirimAja sebesar Rp72.000 untuk pelanggan yang melakukan transaksi pengiriman paket di periode HUT Garuda Indonesia.

Sementara khusus transaksi melalui www. garuda-indonesia.com atau aplikasi GIA Mobile, mendapatkan tambahan diskon bank hingga Rp 720.000 dengan menggunakan kode promo *HUTGA72*, voucher belanja dari partner hingga Rp 720.000, serta kenyamanan cicilan 0 persen hingga 12 bulan. 

Adapun para pengguna jasa bisa mendapatkan penawaran istimewa ini melalui seluruh channel penjualan Garuda Indonesia, yaitu di situs www.garuda-indonesia.com, aplikasi GIA Mobile, kantor penjualan  dan Contact Center di nomor 0804 180 7807 atau (021) 2351-9999.

Garuda Indonesia  juga memberikan  kejutan khusus hadiah ulang tahun berupa voucher diskon tiket bagi 9 penumpang yang beruntung di 7 rute penerbangan domestik dan 2 rute penerbangan internasional. 

“Selama lebih dari 7 dekade, kami berupaya untuk terus konsisten menghadirkan layanan penerbangan yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa  Garuda Indonesia. Kepercayaan dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia tentunya sangatlah berarti bagi kami. Untuk itu, kami akan senantiasa menjaga kepercayaan tersebut dengan selalu menghadirkan layanan terbaik, karena Anda sangat berarti,” kata Irfan.

Baca juga: Garuda Dapat Keringanan Pembayaran Utang dari AP I, AP II, dan Pertamina

Selain itu, Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus bertemakan "Cinta Indonesia" pada armada B737-800 NG yang menampilkan beragam berbagai ornamen dan ciri khas Indonesia, mulai dari batik mega mendung, flora kebanggaan yaitu Rafflesia Arnoldi dan Amorphophallus Titanum (bunga bangkai), alat musik Sasando dari NTT, wayang Arjuna, candi Prambanan hingga kekayaan laut Indonesia.

Adapun livery khusus tersebut akan mulai melayani sejumlah rute penerbangan domestik dan internasional mulai hari ini, yang ditandai dengan penerbangan perdana livery khusus tersebut pada rute Jakarta - Riau.

Sejumlah rute penerbangan lain yang akan dilayani oleh pesawat dengan livery khusus tersebut diantaranya adalah Jakarta - Surabaya, Jakarta - Banyuwangi, Jakarta - Palangkaraya,  hingga rute Jakarta - Kuala Lumpur.

“Berbagai rangkaian peringatan HUT ke-72 Garuda Indonesia yang mengusung tema kecintaan terhadap Indonesia, menjadi wujud syukur dan kebanggaan kami sebagai national flag carrier atas berbagai kekayaan ragam budaya Indonesia yang secara konsisten turut kami hadirkan pada identitas layanan kami pada seluruh touch point layanan penerbangan,” ungkapnya.

Baca juga: Brompton dan Harley Davidson Kasus Garuda Tak Kunjung Dilelang, Mengapa?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X