Bank Mandiri Bakal Tingkatkan Sinergi dengan 25 BPD dan 4 Bank Regional

Kompas.com - 27/01/2021, 16:53 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. (Rafapress/SHUTTERSTOCK) Ilustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bakal meningkatkan sinergi bersama dengan 25 Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan 4 bank regional.

Sinergi tersebut ditandai dengan seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada event gathering bertajuk Mandiri Regional Banks Virtual Gathering (MRBVG) 2021 pada Kamis (28/1/2021).

Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, sinergi akan terkait dengan kerja sama layanan perbankan di beberapa bidang, seperti transaction banking, kustodian, trustee, dan kredit.

Baca juga: Bank Mandiri Proyeksi Sektor-sektor Ini Akan Tumbuh Cepat pada 2021

"Untuk itu, kami telah menyiapkan satu unit khusus pada Direktorat Treasury & International Banking untuk memberikan pendampingan dan asistensi tentang solusi finansial kepada mitra BPD dan bank regional, termasuk kepada jaringan value chain mereka," kata Panji dalam siaran pers, Rabu (27/1/2021).

Dalam event yang sama, bank bersandi saham BMRI ini bakal memberikan informasi mengenai produk-produk Bank Mandiri.

Pihaknya akan mengeksplorasi berbagai potensi kolaborasi untuk meningkatkan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun produk yang diperkenalkan, yaitu aset Purchase, Kredit Sindikasi, Treasury, Transaction Banking dari Wholesale sampai Retail maupun Digital Banking, serta solusi dari Mandiri Group yaitu Mandiri Sekuritas, Mandiri Manajemen Investasi, dan Mandiri Inhealth.

Baca juga: Gelar Mandiri Investment Forum 2021, Bank Mandiri Bidik Partisipasi 15.000 Investor

“Tak hanya narasumber yang kompeten, forum ini juga akan memberikan informasi penting terkait solusi produk komprehensif dari Bank Mandiri," papar Panji.

Sejauh ini, Bank Mandiri telah memberikan dukungan kepada BPD-BPD dalam berbagai bentuk, yaitu fasilitas treasury line, serta fasilitas lain untuk menjaga kecukupan likuiditas.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga telah mengintegrasikan produk alat pembayaran nontunai dengan sejumlah BPD untuk melayani nasabah, seperti kartu prabayar co-branding.

“Fasilitas lainnya yang kami telah berikan untuk BPD, termasuk jasa wali amanat, untuk membantu mitra BPD dalam penerbitan obligasi dan MTN. Alhasil, dalam lima tahun terakhir, kami telah memfasilitasi penerbitan obligasi dan MTN oleh mitra BPD hingga sebesar Rp 11,6 triliun," pungkas Panji.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X