Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Persepsi Publik terhadap BUMN Sangat Baik

Kompas.com - 29/01/2021, 22:01 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, persepsi publik terhadap kinerja BUMN sangat baik.

Hal tersebut dia katakan saat memberi sambutan dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit, Jumat (29/1/2021).

“Kalau kita lihat juga hasil dari persepsi publik juga sangat baik untuk BUMN. Bukannya ge-er, tapi 60 persen itu pemberitaan lumayan lah, BUMN terlihat, 80 persen bahkan responsnya positif,” ujar mantan bos Inter Milan itu.

Selain itu, lanjut Erick, kepercayaan publik di pasar modal pun membaik. Hal itu bisa terlihat dari harga saham perusahaan-perusahaan BUMN di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca juga: Cerita Erick Thohir Pernah Gagal Rekrut Najwa Shihab

“Kita sekarang pertama kalinya, saham-saham BUMN sendiri dinilai tidak kalah atraktifnya dengan perusahaan-perusahaan internasional dan swasta yang ada di Indonesia. Bahkan returnnya dianggap lebih bagus,” kata dia.

Erick pun mengapresiasi kinerja dari para direksi perusahaan pelat merah yang telah bekerja sama dengan baik selama setahun ini.

Tak hanya itu, Erick pun turut memuji kontribusi dari para generasi muda yang ada di BUMN. Bagi dia, generasi muda telah membantu membuat persepsi publik terhadap BUMN baik.

“Persepsi yang baik bukan pencitraan, tapi persepsi yang baik karena implementasi yang baik dan langsung dirasakan oleh masyarakat,” ucap dia.

Baca juga: BNI: Ruang Penurunan Suku Bunga Kredit Lebih Sempit pada 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com