Unifam Catatkan Pertumbuhan Penjualan 18 Persen di 2020

Kompas.com - 01/02/2021, 16:11 WIB
Ilustrasi shutterstock.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT United Family Food (Unifam) berhasil mencatatkan kinerja penjualan perusahaan yang mengalami pertumbuhan sebesar 18 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy) pada 2020.

COO Unifam Wishnu Pramuji mengatakan, kondisi pandemi di tahun 2020 menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri.

“Namun hal tersebut justru memberikan peluang bagi kami dikarenakan pola konsumsi konsumen di masa pandemi yang mengalami perubahan. Sehingga pertumbuhan menjadi signifikan bagi Unifam,” ujar Wishnu mengutip siaran persnya, Senin (1/2/2021).

Baca juga: IHSG Ditutup Melesat 3,5 Persen, Rupiah Menguat Tipis

Wishnu mengatakan, selain menyasar pasar domestik, Unifam juga melakukan penjualan ekspor ke pasar mancanegara sejak tahun 2003 lalu.

Hingga saat ini, Unifam memiliki cabang di 4 negara besar seperti USA, Vietnam, Filipina dan China.

Menurut data internal perusahaan, saat ini pasar domestik masih menjadi penyumbang terbesar dalam total penjualan Unifam di tahun 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun demikian, meski porsi kontribusinya tidak sebesar pasar domestik, penjualan ekspor Unifam juga menunjukkan kinerja yang positif.

Unifam mencatat, penjualan ekspor Unifam di tahun 2020 mengalami pertumbuhan sebesar 8 persen (yoy).

Baca juga: Merek Harus Dilesensikan, Mengapa?

Wishnu berpendapat, capaian kinerja perusahaan yang positif pada tahun lalu membuat Unifam optimistis dalam menyongsong tahun 2021.

“Menyongsong tahun 2021, tentunya kami optimistis untuk pencapaian positif. Berbagai inovasi produk sudah kami siapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar,” pungkas dia.

Perlu diketahui, Unifam juga memproduksi ragam produk kudapan mulai dari produk permen seperti Milkita, Super Zuper dan Jagoan Neon, hingga produk-produk lainnya seperti Milkita Kental Manis, Pino Ice Cup dan Kiko Ice Stick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.