Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Parcel Layani Pengiriman Domestik FedEx di Indonesia

Kompas.com - 02/02/2021, 17:01 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Parcel menjalin kerja sama strategis dengan FedEx yang merupakan salah satu perusahaan logistik Internasional.

Kerja sama antara kedua perusahaan di bidang logistik ini meliputi penyediaan layanan pengiriman logistik oleh Lion Parcel untuk linehaul komersial FedEx secara domestik (hub-to-hub) di Indonesia, dengan rute dari (outbound) dan ke (inbound) Jakarta, ke beberapa wilayah strategis di Indonesia.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, kerja sama Lion Parcel dengan FedEx merupakan bukti sekaligus semangat bagi perusahaannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan ketepatan waktu.

"Melalui kerja sama strategis ini, Lion Parcel siap melayani kebutuhan FedEx untuk layanan pengiriman domestik di Indonesia, dengan dukungan jaringan armada udara kami. Kerja sama ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi jembatan perekonomian Indonesia, yang mendorong perkembangan bisnis dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," ujarnya mengutip siaran persnya, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: IHSG dan Rupiah Ditutup Melemah, Ini Penyebabnya

Dia berharap, kerja sama dengan FedEx akan menjadi kemitraan jangka panjang, dan bisa memberikan kepuasan lebih ke pelanggan kami di seluruh Indonesia.

Selain itu, dia juga mengatakan, kerja sama antara kedua perusahaan didukung kuat oleh komitmen Lion Parcel selama ini terhadap jaminan ketepatan waktu pengiriman, salah satunya melalui layanan Next Day Delivery atau Kirim Sekarang Besok Sampai (ONEPACK).

Dia juga menyebutkan, jumlah transaksi layanan ONEPACK sendiri telah bertumbuh lebih dari 100 persen secara rata-rata, dengan success rate mencapai 95 persen sejak 4 bulan diluncurkan.

“Sejak berdiri di tahun 2013, kualitas pelayanan dan inovasi terus menjadi prioritas Lion Parcel. Kerjasama dengan FedEx ini memperkuat komitmen kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi dari sisi operasional. Utamanya untuk meningkatkan SLA pengiriman hub-to-hub menjadi 3 jam, dari pesawat touch down/landing hingga sampai ke tujuan," tambah Farian.

Baca juga: Begini Nasib Program KPR Subsidi di Bank Syariah BUMN Usai Merger

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com