Giant Margo City Tutup 3 Maret, Perseroan Janji Penuhi Hak Karyawan

Kompas.com - 03/02/2021, 10:57 WIB
Ilustrasi supermarket antpkrIlustrasi supermarket

JAKARTA, KOMPAS.com - Peritel Giant di Margo City Mall bakal tutup mulai tanggal 3 Maret 2021. Hal itu dibenarkan oleh Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto.

"Untuk itu, saat ini kami telah memutuskan untuk melakukan penutupan toko dengan format hypermarket di dalam mal, dalam hal ini yaitu Giant Margo City," kata Diky dalam keterangannya, Rabu (3/2/2021).

Diky mengatakan, penutupan peritel Giant sebagai salah satu akibat dari menyebarnya pandemi Covid-19. Pandemi memengaruhi perilaku belanja masyarakat di toko yang berkaitan dengan kinerja bisnis perseroan.

Baca juga: Aprindo: Industri Ritel Sudah Menunjukkan Tanda-tanda yang Baik

"Meskipun kami berharap situasi yang menantang ini akan segera teratasi agar tetap kompetitif, kami mengembangkan strategi jangka panjang untuk membangun bisnis yang lebih kuat dan berkelanjutan di masa mendatang," ucap Diky.

Terkait nasib karyawan, perseroan berjanji memnuhi hak-haknya secara adil dan sehormat-hormatnya.

Pihaknya mengaku telah berkomunikasi dengan karyawan perihal penutupan toko dan tanggung jawab perusahaan.

"Kami bertindak sesuai dengan hukum dan memastikan bahwa karyawan yang terkena dampak menerima hak-hak mereka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan," sebut Diky.

Untuk membuat bisnis lebih kuat, perseroan akan merancang kembali toko-toko ritel Giant lainnya untuk lebih agile dan tahan banting.

"Toko lain sedang dirancang kembali dan direnovasi, yang semuanya akan mengarah pada bisnis yang lebih berkelanjutan dan kuat di masa depan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.