Selain Filipina, Investree Akan Lebarkan Sayapnya ke Thailand

Kompas.com - 03/02/2021, 15:01 WIB
CEO Investree Adrian Gunadi KOMPAS.COM/RINA AYU LARASATICEO Investree Adrian Gunadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu platform Financial Technology yaitu Investree menargetkan Thailand sebagai salah satu negara yang dipilih untuk melebarkan sayapnya dan mengembangkan ekspansinya.

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, dengan ekspansi ke Thailand, Investree ingin membantu lebih banyak UMKM.

"Kita saat ini di tahun ini, ada 3 fokus negara yang benar-benar kita perhatikan yaitu Indonesia, Filipina, dan Thailand. Dengan fokusnya kita di 3 negara ini semoga harapannya akan semakin banyak para UMKM yang kita bantu untuk mendapatkan pendanaan,"ujarnya dalam Diskusi Media: Investree-Kinerja 2020, Perkembangan, dan Strategi 2021 yang disiarkans secara virtual, Rabu (3/2/2022).

Baca juga: Bulog Dapat Jatah Impor 80.000 Ton Daging Kerbau di 2021

Adrian berharap di tahun 2021 ini regulator dari Thailand bisa memberikan izin operasional.

Sebelumnya Investree telah berhasil mendapatkan persetujuan atau izin operasional dari pihak regulator di Filipina untuk beroperasi.

Saat ini pun perseroan menggunakan nama Investree Philippines yang merupakan join venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp.(FDC) yang dimiliki oleh keluarga Gotianun dengan Investree Singapore Pte.Ltd.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak jauh beda dengan Investree Indonesia, Investree Philippines mempunyai misi untuk mengatasi kesenjangan kredit sebesar lebih dari 200 miliar dollar AS bagi UMKM yang sulit mendapatkan akses pendanaan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.