Pendapatan Naik 37 Persen, CEO Alibaba: Berkat Pemulihan Ekonomi China yang Cepat...

Kompas.com - 03/02/2021, 18:38 WIB
Kantor Alibaba. id.alibabanews.comKantor Alibaba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi raksasas asal China, Alibaba Group, mencatatkan kinerja positif pada periode kuartal IV-2020. Alibaba Group berhasil meraup keuntungan berkat perekonomian China yang masih mampu tumbuh positif.

Alibaba Group melaporkan pendapatan perusahaan pada periode Oktober hingga Desember 2020 tumbuh 37 persen secara tahunan menjadi 33,8 miliar dollar AS, atau setara Rp 473,2 triliun (asumsi kurs Rp 14.000 per dollar AS).

“Kami kembali mencatatkan kuartal yang kuat,” ujar Chief Financial Officer Alibaba Group, Maggie Wu, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Jack Ma Didepak dari Daftar Pengusaha oleh Pemerintah China

Kemudian, pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau EBITDA pada kuartal akhir tahun lalu juga tumbuh 22 persen menjadi 10,4 miliar dollar AS atau setara Rp 145,6 triliun.

Chairman and CEO Alibaba Group Daniel Zhang mengatakan, perekonomian Negeri Tirai Bambu yang masih mampu tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19 menjadi sentimen positif tersendiri bagi perusahaan.

“Berkat pemulihan ekonomi Tiongkok yang cepat, Alibaba kembali mencatatkan kuartal yang sangat baik,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, program Festival Belanja Global 11.11 yang digelar pada November lalu itu berhasil mendongkrak minat pengguna untuk melakukan transaksi.

“Ke depannya, kami yakin bahwa kami akan terus memberikan nilai bagi konsumen kami,” ucapnya.

Baca juga: Jack Ma Didepak dari Daftar Pengusaha China saat Laba Alibaba Kinclong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.