Aset Kripto Tadpole Finance Kini Hadir di Indodax, Apa Itu?

Kompas.com - 04/02/2021, 13:50 WIB
Ilustrasi mata uang kripto. SHUTTERSTOCKIlustrasi mata uang kripto.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aset kripto berbasis sistem decentralized finance (DeFi), Tadpole Finance (TAD), kini telah hadir di platform jual beli aset kripto, Indodax.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Tadpole merupakan DeFi project berdasarkan sistem simpan - pinjam yang menggunakan base blockchain sehingga diyakini lebih aman.

Sebelumnya, TAD telah diperdagangkan di market Uniswap, Hotbit, Coinsbit dan marketplace asal Korea Selatan Bithumb Global.

Baca juga: Pesan Bos OJK ke BSI: Jangan Lupakan UMKM Mikro di Daerah

“Pergerakan harga tadpole cukup stabil dari  dibagikan gratis hingga sekarang harga per tokennya lebih dari Rp 150.000-an per token bahkan kemaren sempat menyentuh Rp 300.000 per tokennya,” kata Oscar dalam keterangan tertulis, Kamis (4/2/2021).

Ia menjelaskan, aset kripto yang disebut ‘token cebong’ itu adalah project open source yang juga merupakan dalam project percobaan yang berhubungan dengan blockchain untuk mengembangkan DeFi.

Sementara itu, DeFi adalah sebuah ekosistem baru di dunia, yang saat ini sedang digandrungi dan beberapa aset kripto DeFi juga memperlihatkan kenaikan harga yang menarik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“DeFi itu sebuah ekosistem yang menarik. Saat ini sedang banyak digandrungi oleh para investor kripto di seluruh dunia. Kita berharap dengan hadirnya TAD di Indodax juga dapat menjadi alternatif investasi masyarakat Indonesia,” tutur Oscar.

Baca juga: Gantikan Jeff Bezos Jadi CEO Amazon, Siapakah Andy Jassy?

Oscar Darmawan berharap dengan hadirnya Tadpole di Indodax dapat lebih mudah dijangkau oleh investor di Indonesia sehingga tidak perlu membeli di market luar negeri.

“Penamanaan Tadpole sendiri diciptakan agar orang-orang dapat mengingat dengan mudah Tadpole sekalian karena spirit metamorfosis dari katak yang diawali dari kecebong ,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.