Bukalapak Catatkan Pertumbuhan Penjualan Sebesar 17 Persen per Bulan Sepanjang 2020

Kompas.com - 04/02/2021, 16:04 WIB
Ilustrasi Bukalapak. KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiIlustrasi Bukalapak.

JAKARTA, KOMPAS.com - VP Marketplace Bukalapak Kurnia Rosyada mengatakan, Bukalapak mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 17 persen per bulannya selama tahun 2020.

Dia mengatakan, hal ini ditunjang dengan adanya transaksi yang berasal dari layanan Buka Mall yang juga ikut meningkat selama bulan Desember hampir sebesar 3,1 dan 5,5 kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Dengan adanya peningkatan penjualan dari Buka Mall, secara overall kami catatkan adanya pertumbuhan sebesar 17 persen per bulannya selama tahun 2020," ujar Kurnia dalam Ngobrol Virtual Bukalapak, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Mau Berjualan di Bukalapak? Ini Tips agar Bisa Cuan

Menurut Kurnia, selain didorong peningkatan transaksi dari Buka Mall, peningkatan ini juga didorong dengan adanya kontribusi penambahan brand-brand yang telah bergabung di Bukalapak.

Dia menyebutkan, ada puluhan brand yang sudah bergabung ke Bukalapak, seperti Nivea, Samsung, Unilever, P&G, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk 2021, lanjut dia, Bukalapak memiliki berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satunya dengan meningkatkan mutu pelayanannya, baik bagi mitra brand, mitra pelapak hingga konsumen.

Baca juga: Bukalapak Kini Punya Fitur Bayar di Tempat

Bukalapak akan memperbanyak fitur-fitur analitik yang bisa dimanfaatkan para merchant agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen.

"Lalu untuk menambah experience seller kita, kita akan mempermudah pembuatan diskon kepada pelapak agar mereka tidak bingung dalam menentukan diskon namun tetap bisa menghasilkan keuntungan," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X