Ini Produk di E-commerce yang Bakal Banyak Diincar pada 2021

Kompas.com - 04/02/2021, 16:28 WIB
Ilustrasi digitalisasi bagi UMKM. DOK. SHUTTERSTOCKIlustrasi digitalisasi bagi UMKM.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak membeberkan ada beberapa produk yang bakal banyak diincar oleh para konsumen selama 2021.

AVP Marketplace Strategy & Merchant Policy Bukalapak Baskara Aditama mengatakan, produk yang akan diincar pada tahun 2021 tidak jauh berbeda dengan produk-produk yang masih dibutuhkan selama tahun 2020 lantaran masih mewabahnya pandemi.

"Produk-produk alat kesehatan menjadi keyword yang paling banyak dicari dan masih akan dibutuhkan selama tahun 2021 ini," ujarnya dalam Ngobrol Virtual Bukalapak, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Ada Kasus Korupsi, Asabri Pastikan Pembayaran Klaim Tetap Berjalan Normal

Tak hanya itu, produk-produk yang berhubungan dengan musim hujan juga menjadi produk yang bakal banyak dicari. Mulai dari payung, jas hujan, hingga jaket waterproof juga akan meningkat permintaannya.

Begitu pun dengan barang-barang yang berhubungan dengan hobi yang menunjang kegiatan selama di rumah saja. "Tanaman hias dan console gaming kami melihat akan tetap tinggi demand-nya," ucapnya.

Baca juga: Catat Sederet Lowongan Kerja BRI, Buka Sampai 19 Februari 2021

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, bagi para UMKM yang ingin membuka usaha, menjual produk-produk yang demand-nya alias permintaannya masih tinggi, bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, ketika para UMKM mau bergabung dan berjualan secara online.

"Kita semua tahulah, masyarakat kita, semenjak pandemi, tren belanjanya bergeser. Semuanya sudah berbelanja secara online. Jadi membuka toko secara online atau bergabung menjadi pelapak kita adalah cara yang tepat," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X